Gencorps FKp UNAIR Buka Wawasan Mengenai Kiprah Perawat di Luar Negeri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Untuk pertama kalinya Green Nursing Corps (GENCORPS) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga memperkenalkan kiprah perawat di luar negeri. Melalui webinar Learning Together with GENCORPS (LTG), kegiatan ini berhasil digelar pada hari minggu kemarin (8/11/2020).

Kegiatan ini merupakan sarana belajar bersama bagi mahasiswa FKp UNAIR serta mahasiswa baru tentang suatu hal, dimana pada kali ini tema yang diusung adalah “Menjadi Perawat Indonesia yang Mendunia”.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah belajar bersama KM FKp UNAIR sehingga skill dan pengetahuannya bisa bertambah,” ujar Nadia Nur Labibatun Naim selaku penanggungjawab kegiatan.

Nadia berucap, banyaknya tenaga perawat yang masih dibutuhkan di luar negeri menjadi latar belakang diusungnya tema tersebut. Selain itu, banyak juga mahasiswa yang berminat bekerja di luar negeri tetapi belum memiliki pandangan.

“Kami menjembatani peserta atau mahasiswa untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai belajar dan bekerja sebagai perawat di luar negeri dari pemateri yang sangat mumpuni,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu menghadirkan dua pemateri yang memiliki banyak pengalaman di luar negeri. Keduanya adalah Adisti Lutfia Hidayati S.Kep.Ns (Staff nurse at Fujimikougen hospital, Nagano, Japan and Nurse at Nagominosato takaoka nursing Gomes Toyama, Japan) dan Gading Ekapuja Aurizki (MSc Advance Leadership for Professional Practice Nursing, The University of Manchester, UK and LPDP Awardee).

Untuk menambah ketertarikan peserta, juga diadakan challenge yaitu dengan memposting twibbon di instagram dengan disertai caption yang menarik. Peserta terpilih mendapatkan hadiah. Selain itu, juga ada reward untuk peserta yang telah mengajukan pertanyaan. Masing-masing pemateri akan memilih pertanyaan terbaik dari peserta.

Nadia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat untuk peserta dan membuka wawasan bagi peserta tentang kiprah perawat di luar negeri. (*)

Penulis: Umi Maghfiroton Fitri Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu