BEM FV UNAIR Selenggarakan Pemilihan Duta Fakultas Vokasi Secara Daring

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Pendemi virus Covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda menghilang membuat hampir seluruh kegiatan mahasiswa yang mulanya dirancang untuk offline kemudian harus dirancang ulang menjadi kegiatan yang bersifat daring. Hal itu untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Kegiatan ajang pemilihan Duta Fakultas Vokasi yang semula direncanakan akan dilakukan secara offline seperti penyelenggaraan acara pada tahun-tahun sebelumnya, kini karena adanya pendemi virus covid-19 maka acara ajang pemilihan Duta Fakultas Vokasi harus dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom meeting dan Google Meet.

Acara pemilihan Duta fakultas vokasi merupakan acara tahunan yang bertempat di Aula Fakultas Vokasi. Pada Sabtu dan Minggu (17-18/10/2020) telah dilakukan seleksi peserta tahap 1 dan pada Sabtu dan Minggu (24-25/10/2020) telah dilakukan seleksi peserta tahap 2. Setelah seleksi 2 dilakukan, selanjutnya dilakukan karantina 1 dan 2 yang telah dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (7-8/11/2020) serta grand final yang akan dilaksanakan pada Sabtu (21/11/2020).

Semua kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui Zoom meeting dengan menghadirkan juri Edwin Fiatiano S.Sos., M.Si dan Nur Septia Handayani S.KM., M.PH. serta dibantu oleh finalis-finalis Duta Vokasi UNAIR periode sebelumnya.

Sebanyak 51 peserta mendaftar di acara pemilihan Duta Fakultas Vokasi tahun ini yang terdiri dari delegasi setiap himpunan mahasiswa yang ada di fakultas vokasi. “Terdapat 51 peserta yang mendaftar acara pemilihan duta vokasi yang terdiri dari delegasi setiap HIMA di fakultas vokasi,” ungkap Mifta.

Kemudian di seleksi tahap 1 diambil 20 peserta terbaik dan di seleksi tahap 2 diambil 10 peserta terbaik untuk menjadi finalis duta fakultas vokasi dan mengikuti acara karantina hingga grand final.

Acara tersebut diselenggarakan dengan harapan para duta fakultas vokasi nantinya dapat menjadi figur yang dapat memperkenalkan vokasi lebih jauh ke masyarakat dan menjadi figur yang baik untuk warga vokasi. Hal itu selaras dengan harapan dari Ketua BEM FV 2020 Rifqi Abiyyu Ghofarinda.

“Walupun dengan adanya Corona, ajang pemilihan tahun ini sedikit berbeda dengan biasanya. Harapanku besar pada para duta/finalis terpilih agar semoga dapat menjadi figur atau rolemodel yang baik untuk warga vokasi dan pastinya menjadi insan yangg peka terhadap kebutuhan dan keadaan sosial,” ungkapnya. (*)

Penulis : Al-Kahfi F. Hisyam

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu