Sejumlah Jurnalis Media Massa Terima Penghargaan dalam Dies Natalis UNAIR Ke-66

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof Moh Nasih (tengah, kemeja putih) usai memberikan penghargaan kepada para jurnalis. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Pada peringatan Dies Natalis ke-66 Universitas Airlangga, Rektor UNAIR memberikan penghargaan kepada para stakeholder. Salah satunya adalah pada jurnalis yang biasa disebut dengan Sobat Jurnalis Pendidikan Universitas Airlangga.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara tasyakuran yang berlangsung pada Selasa (10/11/2020) di Halaman Kantor Manajemen Kampus C UNAIR. Penghargaan tersebut diberikan kepada jurnalis yang penuh komitmen dan konsisten menyebarkan berbagai informasi tentang Universitas Airlangga kepada publik.

Alfian dari media Kompas TV menyatakan rasa bangganya selama tidak kurang dari tiga tahun menjadi jurnalis yang berkontribusi dalam memberitakan berbagai macam informasi menarik, inovatif, kreatif.

“Adalah kebanggaan tersendiri saya sebagai jurnalis dapat memberitakan berbagai macam informasi dengan segala sumber daya yang dimiliki UNAIR,” terang Alfian.

Di sisi lain, lanjutnya, perhatian UNAIR terhadap insan pewarta melalui Journalist Award patut mendapatkan apresiasi yang tinggi. “Hal ini sebagai pendongkrak semangat awak media dalam melaksanakan tugasnya dan sebagai bukti nyata kerja sama yang epic antar media dan instansi akademik guna menciptakan pemberitaan yang baik dan bermanfaat untuk khalayak umum,” tambahnya.

Senada dengan Alfian, Septinda Ayu Pramitasari jurnalis Jawa Pos mengapresiasi adanya event Airlangga Journalist Award. “Ajang ini memberikan semangat para jurnalis untuk berkompetisi dalam karya jurnalistik yang baik,” ucapnya.

Septinda Ayu Pramitasari jurnalis Jawa Pos saat menerima penghargaan sebagai Juara 1 kategori Media Cetak dari Rektor UNAIR Prof Moh Nasih (kiri). (Foto: Agus Irwanto)

Tak hanya itu, ia juga berharap, di usia yang ke-66 tahun, UNAIR dapat terus maju dengan inovasi-inovasi terbaru yang bermanfaat untuk bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Pusat Komunikasi dan Informasi Publik dr. Martha Kurnia Kusumawardani, SpKFR menyatakan bahwa dalam menyebarluaskan informasi tentang Universitas Airlangga, pihaknya membutuhkan saran juga masukan dari para jurnalis.  “Kami sangat butuh masukan dan saran rekan rekan media yang lebih dulu dari saya,” ucapnya.

Selain memberikan penghargaan, kepada para jurnalis, Rektor UNAIR turut memberikan apresiasi terhadap alumni, sivitas akademika, fakultas, program studi, unit, dosen, dan mahasiswa yang berprestasi. Pada Dies Natalis Ke-66 ini, total terdapat 19 kategori penghargaan yang diberikan UNAIR.

Kategori-kategori itu meliputi kategori untuk personal, institusi, dan karya. Kategori personal, yakni alumni, tenaga kependidikan, dosen dengan sitasi terbaik, dosen penulis produktif, peneliti aktif, dosen dengan patent granted, dosen dengan hilirisasi, dosen penulis opini, dosen dengan blog terbaik, mahasiswa dengan blog terbaik, serta dosen dengan pengabdian.

Kategori institusi, unit kerja kolaboratif, fakultas dengan website terbaik, prodi penyelenggara double degree terbaik, prodi dengan website terbaik, unit kerja dengan pemberitaan terbanyak, unit kerja dengan website terbaik, dan unit kerja dengan pelayanan terbaik. Serta kategori karya adalah  jurnal terbaik.

Berikut adalah para pemenang dalam Airlangga Journalist Award:

Kategori Media Elektronik / TV : MNC-TV – iNews (Juara 1), Kompas TV (Juara 2), Metro TV (Juara 3), Trans 7 (Juara Harapan 1), JTV (Juara Harapan 2)

Kategori Media Cetak : Jawa Pos (Juara 1), Harian Surya (Juara 2), Harian Duta Masyarakat (Juara 3)

Kategori Media Online: Berita Jatim (Juara 1), AntaraNews (Juara 2), Harian Bhirawa (Juara 3), RRI (Juara Harapan 1), Beritalima (Juara Harapan 2). (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu