Mahasiswa D3 Manajemen Perhotelan Ajak Maksimalkan Potensi Hadapi Karir Pasca Lulus Kuliah

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Di tengah pandemi ini banyak fresh graduate dan pelamar kerja yang sedang mencari pekerjaan. Maka dari itu mahasiswa Prodi D3 Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menggadakan seminar online series, salah satunya bertajuk “HOW TO DEVELOP MY CAREER?  Memilih, Membangun dan Memaksimalkan Karirmu”. Seminar berlangsung pada hari Jum’at (6/11/ 2020) via ZOOM Meeting.

Dengan diadakannya seminar tersebut diharapkan dapat membantu mahasiswa, fresh graduate, dan masyarakat lainnya untuk memilih karir yang tepat. Seminar online tersebut menghadirkan para  pembicara, antara lain Syafril Riza sebagai founder Today Solution and Passion Enthusiast, Irawan sebagai General Manager Hotel Aria Center Surabaya, dan Jiwangga Hadi Nata sebagai dosen D3 Manajemen Perhotelan UNAIR. Ketiganya memiliki background yang berbeda-beda namun berbagi pengalaman dan juga tips mengenai topik yang sama yaitu jenjang karir.

Tidak hanya soal bagaimana memilih karir yang tepat sesuai dengan passion, para pembicara juga mengupas tuntas tentang cara membangun dan memaksimalkan potensi yang dimiliki  untuk hasil yang memuaskan.

Seminar online tersebut berlangsung lancar dan sukses dengan antusiasme para peserta yang luar biasa. Peserta juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan para pembicara dengan mengajukan pertanyaan terkait karir dan bagaimana tips menemukaan passion dalam diri.

Di akhir acara tiga peserta dengan pertanyaan terbaik mendapatkan special doorprize berupa saldo OVO. Seminar online tersebut juga menyediakan e-sertifikat ber-SKP. “Dengan adanya seminar online ini saya lebih siap dalam merencanakan karir yang akan saya pilih kedepannya. Seminar online ini juga sangat menarik ada doorprizenya dan saya terpilih sebagai penanya terbaik,” ungkap Firanita, mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai salah satu peserta seminar.

Harapan terbesar dari acara tersebut tidak hanya sebatas pada acaranya yang sukses diselenggarakan tetapi adalah para peserta dan semua pihak yang mensukseskan acara dapat sukses dalam berkarir dan mengembangkan potensi terbaik dalam dirinya.

“Menurut saya event ini sangat menarik, terlihat dari antusias pesertanya berasal dari universitas yang beragam dan harapan saya selaku panitia semoga semua peserta yang turut hadir dalam seminar ini dapat menentukan pilihan karir dan mengembangkan potensi terbesar yang dimilikinya mulai dari sekarang,” ungkap Novaldi Fabian, mahasiswa D3 Manajemen Perhotelan. (*)

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu