Mahasiswa Keperawatan Peringati Maulid Nabi Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
(Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, divisi Sosial Masyarakat BEM FKp UNAIR mengadakan kegiatan SIRINE. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Ashabul Kahfi, Mulyosari Surabaya pada hari Minggu (1/11/2020).

SIRINE merupakan kegiatan silaturahmi dan berbagi bersama anak-anak yatim dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan itu bertema “Memperingati Maulid Nabi dengan Bertutur Kata yang Indah”.

“Sebenarnya proker ini diperingati khusus Ramadhan, tapi karena ada halangan diganti memperingati Maulid Nabi,” ujar Nova Alvionita.

Nova mengatakan, untuk mekanisme kegiatan itu terdapat belajar bersama kalimat tayyibah melalui lagu. Lalu dilanjut dengan games dan dilanjut dengan pemberian santunan beserta kenang-kenangan.

“Karena kita konteksnya islami, yaitu memperingati Maulid Nabi juga ada tradisi tarik jajan,” tambahnya.

Sebelum dilakukan kegiatan itu, panitia melakukan persiapan dengan berkoordinasi dengan pengurus panti asuhan. Lalu panitia juga saling berkoordinasi mengenai tema yang akan diangkat, menyiapkan materi dan games, serta menyiapkan santunan dan bingkisan untuk adik-adik.

“Semoga apa yang telah panitia ajarkan (kalimat toyyibah) dapat  diterapkan adik-adik dalam kehidupan sehari-hari,” harap Nova.

Penulis: Umi Maghfiroton Fitri

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu