BEM FKp UNAIR Bagikan Starter Pack Adaptasi Kebiasaan Baru Bagi Masyarakat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Panitia kegiatan memberikan sosialisasi pada ibu-ibu di Jalan Bhaskara Sawah pada Minggu (25/10/20). (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar menerapkan tata cara adaptasi kebiasaan baru dengan baik dan benar, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan (FKp) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan kegiatan Nurse Action yang merupakan kegiatan bakti sosial pada Jumat-Minggu (23-25/10/20). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tiga tempat berbeda yakni di Pasar Karang Menjangan, disekitar daerah Pakuwon dan di Jalan Bhaskara Sawah, Mulyosari Surabaya. An Nisa’u Sholeha, atau yang akrab disapa Nisa’u selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja baru yang diusung oleh Kabinet Harmonis BEM FKp tahun 2020.

“Jadi Nurse Action ini merupakan program kerja baru pada kepengurusan BEM FKp tahun 2020,” ucapnya ketika diwawancarai pada Senin (26/10/20).

Lebih lanjut, Nisa’u mengungkapkan jika barang yang dibagikan dalam bakti sosial pada ketiga tempat itu berbeda-beda. Di Pasar Karang Menjangan, panitia kegiatan membagikan masker, hand sanitizer dan memberikan leafletsebagai media edukasi.

Sedangkan di sekitar daerah Pakuwon, panitia kegiatan membagikan masker, face shield dan juga leaflet. Terakhir di Jalan Bhaskara Sawah, panitia kegiatan melakukan game dan edukasi mengenai cuci tangan bersama anak-anak. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu sekitar mengenai adaptasi kebiasaan baru sekaligus membagikan sembako, leaflet dan masker kepada ibu-ibu tersebut.

“Kita (panitia kegiatan, Red) melihat bahwa sasaran yang kita tuju seperti para pedagang masih banyak yang belum menggunakan masker dengan benar, bahkan ada juga pedagang yang tidak menggunakan masker,” ceritanya.

Nisa’u berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut masyarakat dapat menerapkan penggunaan masker dengan benar saat mereka berada di luar rumah. Khusus untuk ibu-ibu yang turut berpartisipasi dalam sosialisasi, tambah Nisa’u, semoga dapat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dan untuk anak-anak, semoga barang-barang yang panitia bagikan dapat bermanfaat.

“Semoga dengan kegiatan yang kami (panitia kegiatan, Red) lakukan dapat membantu menurunkan angka penularan Covid-19. Selain itu, semoga masker atau face shield yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tutup mahasiswi keperawatan angkatan 2018 tersebut. (*)

Penulis: Dita Aulia Rahma

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu