Magister Manajemen FEB UNAIR Raih Penghargaan Nasional Atas Aktivitas Digital yang Tinggi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PENERIMAAN penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2020 dari Infobrand.id secara virtual melalui Zoom Selasa siang (27/10/2020) kemarin. (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Program Studi S2 Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga baru saja menerima penghargaan nasional atas popularitasnya di dunia maya.  Apresiasi itu diberikan oleh InfoBrand.id dalam ajang Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2020. Tepatnya Selasa (27/10/2020) lalu melalui media Zoom.

Kepala Program Studi (KPS) Magister Manajemen FEB UNAIR, Dr. Gancar Candra Premananto SE., M.Si. mengatakan, rekam jejak digital MM memang cukup tinggi. Menurut Gancar, sapaannya, MM FEB telah mengembangkan berbagai aktivitas di dunia IT. Termasuk melalui webinar, proses pembelajaran, hingga pengabdian kepada masyarakat secara daring.

“Aktivitas digital kita (MM FEB Universitas Airlangga, Red) cukup tinggi. Mulai dari kesiapan kuliah online hingga beberapa aktivitas yang kita pindahkan ke situs web MM,” ujarnya ketika dihubungi melalui telepon.

Dia menjelaskan, dalam kurun waktu April hingga November 2020, setidaknya terdapat sekitar 70 webinar yang telah diagendakan. Selain itu, MM FEB juga membangun sejumlah aplikasi inovatif, e-book, dan aktivasi media sosial dan situs. Di antaranya adalah aplikasi seminar online bernama digiseminar.id. dan IKANCA, wadah jejaring bisnis mahasiswa.

Selanjutnya, prodi berakreditasi Internasional ABEST21 ini juga memperkuat kolaborasi dengan berbagai media. Seperti program radio yang dilakukan secara daring dengan Smart FM sejak Juni 2020. “Kita berusaha menyiapkan diri dan menunjukkan bahwa kita siap memasuki era digital,” tandasnya.

Sebelumnya, Prodi Terbaik 2018 dan 2019 versi Universitas Airlangga itu telah melalui rangkaian survei dengan tiga parameter penilaian Indonesia Digital Popular Brand Index. Yaitu search engine based, social media based, dan website based. “Biasanya ada iklan menyatakan ‘lidah tak bisa bohong’. Sebenarnya yang lebih tidak bisa bohong lagi adalah jejak digital kita,” kata Gancar.

Perlu diketahui, tahun ini adalah tahun pertama Infobrand.id memberikan apresiasi bagi kategori sekolah bisnis. Penghargaan IDPBA 2020 “Special Category” itu diberikan kepada Perguruan Tinggi Tersurvei diulas di lebih dari 10.000 halaman Google. Serta Perguruan Tinggi Tersurvei yang berada pada 10 peringkat teratas atau TOP 10 di kategorinya menurut hasil survei.

“Tantangan ke depan adalah bagaimana MM mendapat penghargaan yang lebih luas lagi cakupannya. Sesuai visi MM FEB UNAIR, yaitu menjadi Prodi kelas dunia,” pungkasnya. (*)

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu