HIMAKA UNAIR Lakukan Studi Banding ke HIMADM UI

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Pada Sabtu (25/10/2020), Himpunan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran (Himaka) Universitas Airlangga mengadakan study banding yang dilakukan secara online. Kondisi pandemi terpaksa membuat studi banding tahun ini dilaksanakan secara online yaitu melalui aplikasi Zoom.

Pelaksanaan Study Banding Online (SBO) kali ini, Himpunan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran Universitas Airlangga menggandeng Himpunan Mahasiswa Administrasi Vokasi (Himadm) Universitas Indonesia. Tujuan dari diadakannya study banding ini diharapkan mampu terciptanya hubungan baik dan terciptanya kerja sama antara Himaka Universitas Airlangga dan Himaadm Universitas Indonesia.

Acara dibuka oleh Nabila dari Badan Pengurus Harian (BPH) Himaka Universitas Airlangga yang juga sebagai moderator. Pembukaan tersebut disambut hangat oleh Himadm Universitas Indonesia. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan Himaka Universitas Airlangga dengan dilanjutkan perkenalan Himaadm Universitas Indonesia.

Setelah sesi perkenalanan dari kedua Himpunan Mahasiswa, kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing antar divisi. Sharing antar divisi merupakan sesi yang dilakukan dengan sesama divisi dari kedua Himpunan Mahasiswa. Sebagai contoh, Divisi Kominfo Himaka Universitas Airlangga dengan Divisi Kominfo Himaadm Universitas Indonesia.

Pada sesi tersebut, para mahasiswa dari setiap divisi memasuki room per divisi yang telah disediakan dari Himaka Universitas Airlangga. Materi yang dibahas selama sharing antar divisi antara lain penjelasan program kerja maupun agenda yang dilakukan selama periode jabaatan berjalan. Dengan diadakannya sesi sharing antar divisi tersebut diharapkan mampu saling bertukar informasi dan memperoleh ilmu baru yang bisa dijadikan evaluasi maupun inspirasi untuk perjalanan organisasi selanjutnya.

Seusai sesi sharing antar divisi, para mahasiswa kembali ke room Zoom besar untuk melanjutkan kegiatan terakhir yaitu sesi tanya jawab yang ditujukan untuk semua peserta. Acara SBO ditutup dengan penyerahan cindera mata secara virtual dari kedua himpunan mahasiswa. Selain itu, ketua himpunan dari masing masing Hima menyampaikan ucapan terima  kasih atas terselenggaranya acara.

“Pertemuan ini adalah kabar baik untuk kedepannya kita saling bersilaturahmi,” kata Daniel Bernard selaku Wakil Ketua Hima Administrasi Universitas Indonesia. (*)

Penulis : Vannisa Ahdini

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu