Lantik Pejabat Baru, Rektor Tekankan untuk Perkuat Konsolidasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR saat menandatangai naskah pelantikan pejabat baru. (Foto: M. Alif Fauzan)

UNAIR NEWS – Usai melantik jajaran wakil rektor, dekan, dan wakil dekan, Rektor Universitas Airlangga lantik jajajaran pejabat baru di lingkungan UNAIR. Ialah Ketua dan Sekretaris Badan, Direktur dan Sekretaris Direktorat, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Wakil Direktur RSUA, Ketua Pusat, dan Kepala Perpustakaan yang dilantik pada Jumat (23/10).

Bertempat di Aula Garuda Mukti Kampus C UNAIR, pelantikan tersebut dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan, semua pejabat yang dilantik wajib mengikuti rapid test terlebih dahulu.

Sebelum memberikan sambutan kepada pejabat baru, Rektor UNAIR Prof. Nasih terlebih dahulu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah usai merampungkan masa bakti. Menurut Prof. Nasih, tanpa kinerja yang maksimal selama lima tahun terakhir, UNAIR tidak mungkin bisa mencapai posisi saat ini.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pemangku amanah yang sudah menjalankan tugas dengan baik selama menjalankan tugas dan amanah selama 2015-2020. Semoga menjadi amal ibadah dan amal jariyah yang memberikan kebaikan kepada kita semua dan masyarakat,” ujar Prof. Nasih.

Sementara itu, kepada pejabat baru yang usai dilantik, Prof. Nasih menekankan banyak hal. Menurutnya, untuk bisa mengakselerasi tugas dan fungsi organisasi yang dipegang, diperlukan kesungguhan dengan memaksimalkan tupoksi masing-masing. Artinya, sambung Prof. Nasih, tidak mungkin semua hal dilakukan sendirian.

“Tugas kawan-kawan semua adalah menggerakkan dan mengkoordinasikan laju gerak universitas ini.  Semoga ke depan kita akan lebih baik dalam mengemban amanah baru,” paparnya.

Pada akhir, Prof. Nasih menegaskan pentingnya konsolidasi. Konsolidasi, tandasnya, menjadi bekal dasar yang sangat penting untuk mempercepat langkah UNAIR menuju target-target yang telah ditentukan.

“Selamat mengemban tugas. Meski sangat berat tapi dengan komitmen dan niat baik semua pasti bisa kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu