IKA UA Gresik Bagikan 4.000 Masker ke Santri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PENYERAHAN secara simbolis 4000 makser kepada pengurus Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Gresik oleh IKA UA Wilayah Gresik pada Kamis (22/10/2020). (Foto: Istimewa)
PENYERAHAN secara simbolis 4000 makser kepada pengurus Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Gresik oleh IKA UA Wilayah Gresik pada Kamis (22/10/2020). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Pandemi Covid-19 yang terjadi melahirkan kebiasaan baru. Masyarakat yang tidak terbiasa menggunakan masker saat ini dituntut untuk memakai masker agar tidak terpapar virus. Untuk menjalankan kebiasaan baru dengan baik, harus ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat.

Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) Wilayah Gresik tidak tinggal diam dalam menanggapi hal tersebut. IKA UA Wilayah Gresik membagikan masker gratis kepada santri yang ada di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Gresik.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis (22/10/2020) yang bertepatan pada peringatan Hari Santri Nasional tersebut sebagai tanda nyata bahwa IKA UA sangat serius dalam penanganan Covid-19 di masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai sumbangsih nyata kami (IKA UA, Red) terhadap pencegahan Covid-19 di masyarakat,” kata Dr. Lestari Sudaryanti, dr., M.Kes selaku perwakilan IKA UA Wilayah Gresik.

Dr. Lestari menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Mambaus Sholihin dipilih karena merupakan salah satu institusi pendidikan yang besar di Gresik. Terdapat lebih dari 1.000 santri yang saat ini tengah menimba ilmu di sana.

IKA UA Wilayah Gresik mendapatkan masker dari hasil donasi para anggota. Tercatat mereka menyerahkan 4.000 masker kepada santri yang ada.

“Masker ini didapatkan dari hasil donasi pengurus IKA UA baik wilayah Gresik maupun pusat,” jelas Dr. Lestari.

Acara tersebut merupakan yang kali pertama dilakukan IKA UA Wilayah Gresik. “Sebelumnya belum pernah dilakukan pembagian masker seperti ini,” imbuhnya.

Dengan dibagikannya masker kepada para santri diharapkan bisa meningkatkan kesadaran terhadap protokol kesehatan sehingga mereka bisa menghadapi pandemi yang terjadi dengan baik. “Semoga ini bisa meningkatkan kesadaran santri terhadap penerapan protokol kesehatan utamanya di Pesantren Mambaus Sholihin,” ungkap Dr. Lestari.

IKA UA Wilayah Gresik tidak akan berhenti sampai di situ. Pada 10 Novemver 2020 mereka melakukan acara yang sama serentak di seluruh pondok pesantren yang ada di Gresik. “Yang ini hanya sebagai pembuka saja. 10 November nanti akan dilaksanakan serentak di seluruh pondok pesantren di Gresik. Jumlah masker yang dibagikan juga disesuaikan dengan jumlah santri,” pungkasnya. (*)

Penulis: Icha Nur Imami Puspita

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu