Digelar Daring, Kompetisi SMA D3 Keperawatan Sukses

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Melatih pemahaman pelajar tentang pertolongan pertama, Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menggelar Kompetisi Pertolongan Pertama se-Jawa Timur. Acara tersebut ditujukan bagi pelajar SMA dan sederajat. Konsep kompetisi yang dilaksanakan secara daring. Peserta harus mengirimkan video hasil karya mereka.


Acara tersebut dilaksanakan sembari mengenalkan program studi D3 Keperawatan kepada pelajar SMA. “Acara dilaksanakan guna membranding dan mengenalkan program studi D3 Keperawatan,” ujar Paramitha Adisti Putri yang merupakan panitia dari acara tersebut.
Meski baru kali pertama diadakan, kompetisi tersebut mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari pelajar. “Awalnya kami hanya membuka untuk 20 tim saja tapi kami tambah jadi 24 tim karena antusias yang cukup tinggi,” terang Paramitha.


Dari 24 tim yang mengikuti kompetisi, terpilih 3 tim yang berhasil menjadi juara. Adalah SMAN 1 Boyolangu sebagai juara 1, SMAN 1 Kauman sebagai juara 2, dan SMAN 1 Kembangbahu menjadi juara 3.


Sementara itu, Kania Widya Rismayanti selaku perwakilan dari tim SMAN 1 Boyolangu menceritakan perjuangannya hingga ia dan timnya terpilih menjadi juara pertama yang diumumkan pada Kamis (15/10/2020). Kesulitan dalam pembuatan video dirasakan Kania dan tim. Mereka harus mengambil video berulang- ulang untuk menghasilkan video yang baik.

“Sering ambil video berulang kali, jadi waktu yang dibutuhkan lebih lama,” kata Kania.
Namun, meski menghadapi kesulitan, mereka bisa melaluinya dengan baik. “Cara yang kita lakukan itu, mengatur diri agar lebih fokus serta lebih teliti dan hati-hati dalam proses pengambilan video,” ujarnya.


Dukungan dari orang tua serta guru jadi motivasi mereka untuk menampilkan yang terbaik. Saat dihubungi pada Minggu (19/10/2020) oleh tim UNAIR NEWS, Kania mengatakan saat senang karena ia dan timnya berhasil menjadi juara. “Sewaktu mendapat kabar jika juara 1 perasaannya sangat senang dan bersyukur sekali. Tapi ini bukan jadi titik terakhir,” pungkas Kania.


Adapun tim dari SMAN 1 Boyolangu antara lain Kania Widya Rismayanti, Nana Nafi’athul Rifdah, Najmi Mada Zabrina Surya, Kamiliya Salsabila Imelda, Gede Hari Yoga Nanda, dan Muhammad Ikko Oktaviano.(*)

Penulis: Icha Nur Imami Puspita
Editor:: Feri Feno

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu