Dies Natalis ke-25 D3 Paramedik Veteriner UNAIR Dirayakan dengan Seri Lomba dan Bakti Sosial

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Potret kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh HIMA D3 Paramedik Veteriner UNAIR demi menyambut Dies Natalis ke-25. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Setiap tanggal 18 November, program studi D3 Paramedik Veteriner UNAIR merayakan hari ulang tahunnya dan pada tahun ini, prodi ini telah menginjak usia ke-25. Oleh karena itu, D3 Paramedik Veteriner memutuskan untuk mengadakan Talent of Paravet, sebuah seri lomba dan bakti sosial untuk merayakan hari ulang tahun tersebut. Acara pada tahun ini mengusung tema “Save the World for Animals Care” dengan tujuan untuk agar mahasiswalebih peduli lagi terhadap lingkungan beserta hewan hewan disekitar. Acara ini ikut diramaikan oleh hampir seluruh elemen mahasiswa D3 Paramedik Veteriner UNAIR.

Untuk menilik kegiatan ini lebih lanjut, tim redaksi memutuskan untuk mewawancarai Ketua Pelaksana Talent of Paravet 2020 Aditya Nopit pada Rabu malam (21/10/2020). Aditya menjelaskan bahwa kegiatan yang dilombakan pada kegiatan Dies Natalis tahun ini harus mengadopsi dengan keadaan pandemi COVID-19 sekarang jadi harus yang dapat dengan mudah dilakukan via daring.

E-sport untuk permainan Mobile Legends kami lombakan untuk kegiatan tahun ini mengingat bahwa mahasiswa masih ramai memainkan game tersebut. Di sisi akademis kami juga menawarkan lomba esai dan untuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa D3 Paramedik Veteriner, kami juga melombakan desain grafis dan Paravet Got Talent,” terang mahasiswa angkatan 2019 itu.

Ia juga mengatakan bahwa Talent of Paravet tahun ini membawa program yang sebelumnya tidak dicanangkan pada acara Dies Natalis tahun lalu adalah adanya bakti sosial. Aditya menambahkan bahwa bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia dari D3 Paramedik Veteriner. Bakti sosial tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Arief Rahman Hakim yang berdiam di Surabaya.

“Mengingat bahwa sekarang kondisinya seperti ini, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan oleh para panitia yang sedang berdomisili di Surabaya saja dan selama acara pun panitia dan pihak dari panti asuhan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti physical distancing dan memakai masker juga hand sanitizer,” pungkasnya.

Penulis: Pradnya Wicaksana

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu