Tabligh Akbar Fakultas Vokasi 202O Usung Tema “Galauin Dia atau DIA”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR), Kementerian Kerohanian dari BEM Fakultas Vokasi mengadakan kegiatan dengan tema “Galauin Dia atau DIA.” Kegiatan ini dibuka untuk umum dan diselenggarakan secara daring melalui media Zoom pada hari kamis (15/10/2020) lalu.

Risma Nurdian Septyani selaku ketua pelaksana mengungkapkan, tema tersebut dipilih untuk mengingatkan kembali bahwa sebagai manusia tidak boleh ada rasa cinta yang lebih besar daripada rasa cinta kita kepada Allah dan RasulNya.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara Tabligh Akbar tahun ini dilaksanakan secara daring. Hal ini tentu menjadi tantangan baru bagi kami. Namun, atas kerja sama sama panitia yang luar biasa acara ini dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Diketahui, dalam acara Tabligh Akbar tersebut Rifqi Abiyyu Ghofarinda selaku Presiden BEM Fakultas Vokasi berkesempatan hadir serta memberikan sambutan. Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ust. Marzuki Imran, S.T dan Ustaz Heru Kusumahadi, Lc. M.Pd.I sebagai pemateri.

Dalam ceramahnya, Ustaz Heru menyampaikan konsep hidup sebagaimana yang tertera dalam QS. Al Qashashas : 77 , manusia diminta untuk mencari akhirat tapi jangan melupakan dunia. “Akhirat itu lebih baik dan lebih kekal,” paparnya.

Ustaz Naruto sapaan dari Ustadz Marzuki Imran juga berpesan untuk berkumpul dengan orang-orang shaleh/shalehah yang nantinya akan mengajak pada kebaikan.

Total sebanyak 128 peserta hadir dalam kegiatan tersebut. Di akhir acara, Ustaz Heru memimpin doa penutup acara pada pukul 21.00 WIB.

Setelah acara tersebut selesai diharapkan para peserta meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan sesama kaum muslimin yang mengajak dalam hal kebaikan. (*)

Penulis : Devi Vita Nur Aisyah

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu