Lustrum Pertama, Banyak Harapan Warga Kesmas UNAIR Banyuwangi untuk B-PHA

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh B-PHA PSDKU UNAIR Banyuwangi

UNAIR NEWS – Tepat 14 Oktober 2016, lahirlah sebuah himpunan mahasiswa yang bertujuan untuk mengkoordinasi keluarga prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Banyuwangi. Dikenal dengan sebutan B-PHA, yang merupakan singkatan dari Banyuwangi Public Health Association. Dalam peringatan lustrum pertama, yang artinya 5 tahun berdiri, diselenggarakan dengan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meski ruang memisahkan namun hati para warga Kesmas menyatuknnya.

Diselenggarakan di ruang Zoom, pada 17 Oktober 2020, kegiatan tersebut terselenggara dengan sukses. Begitulah kata Refaldi Saptiansyah, selaku ketua kegiatan lustrum B-PHA yang pertama dengan nama kegiatan Celebration of Public Health (COPH) saat ditemui UNAIR NEWS pada Minggu, (18/10).

“Untuk pelaksanaannya alhamdulillah berjalan dengan lancar, sukses dan tercapai indikator- indikator yang telah di rencanakan. Peserta dapat mengikuti secara aktif dan sangat antusias sekali,” ungkapnya dengan rasa syukur dan bahagia.

Selain mahasiswa aktif Kesmas angkatan 2020 hingga 2017, kegiatan tersebut juga dihadiri dosen dan beberapa alumni. Dalam pelaksanaanya, beberapa dosen dan mahasiswa tersebut memberikan harapan untuk B-PHA kedepannya melalui sambutan.

Pembina B-PHA 2020, Diansanto Proyoga S.KM., M.Kes. berharap agar B-PHA dapat memberikan fasilitas bagi mahasiswa dengan semboyan lebih dekat dari saudara.

“Semoga selalu menjadi organisasi inovatif dan kreatif yang harus dilakukan sebagai tantangan, punya tekad kuat membangun kesatuan diantara anda sebagai lulusan SKM. Serta dapat memberikan fasilitas untuk mahasiswa dengan bersemboyan lebih dekat dari saudara,” jelasnya.

Selain itu beberapa mahasiswa juga memberikan harapannya untuk B-PHA. Harapan dari komting angkatan 2017 yaitu semoga dengan peringatan lustrum pertama tersebut meningkatkan semangat berorganisasi dan B-PHA dapat melahirkan mahasiswa yang selalu berprestasi serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar sehingga dapat membawa nama baik Kampus UNAIR

Dari komting 2018, diawali dengan ucapan selamat ulang tahun yang kelima, ia berharap agar B-PHA tetap menjadi wadah untuk berproses dan semoga bisa melahirkan orang yang lebih baik secara akademis maupun non akademis. Komting 2019 juga mengucapkan selamat ulang tahun dan berhadap agar B-PHA bisa menjadi organisasi yang lebih baik

Tak ketinggalan, komting angkatan 2020 juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan bermanfaat untuk semua warga Kesmas banyuwangi. Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Refaldi selaku ketua kegiatan, beharap agar kegiatan tersebut dapat menjalin silaturahmi yang tidak pernah putus antar angkatan pertama sampai angkatan baru. (*)

Penulis: Rista Novianti

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu