Advokesma BEM FV Adakan Seminar Jawab Tantangan Dunia Kerja

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Advokesma BEM Fakultas Vokasi UNAIR memberikan solusi sebelum mahasiswa melamar perkerjaan lewat webinar pelatihan penyusunan CV. Webinar tersebut mendatangkan Noveri Maulana selaku narasumber utama. Webinar bertajuk Prospect Vokasitersebut sukses digelar secara daring pada Sabtu (17/10/2020) dan dihadiri sebanyak 180 peserta.

Rifki Abiyyu Selaku Presiden BEM FV UNAIR turut hadir dalam acara guna menyampaikan sambutan sekaligus harapannya terhadap panitia dan peserta.

“Walau di tengah pandemi nyatanya tidak menyurutkan semangat kita untuk berbagi kebermanfaatan. Besar harapan saya agar ilmu dari pemateri dapat diambil manfaatnya. Sukses selalu untuk kita semua,” tutur Rifky Abbiyu.

Adelia Kartika selaku ketua pelaksana acara Prospect Vokasi memaparkan tujuan webinar digelar. “Tujuan Prospek Vokasi sendiri adalah untuk memberi pengetahuan tentang pentingnya pembuatan CV dan surat lamaran kerja yang baik dan benar, meningkatkan motivasi terhadap mahasiswa untuk terus berprestasi, sekaligus mendapatkan informasi tentang hal-hal seputar dunia kerja,” papar Adelia.

Membagikan door prize kepada peserta pemenang quiz di kahoot.it pada awal acara menjadi upaya menarik dari panitia untuk berinteraksi dengan peserta. Tidak berhenti dengan pembawaan yang humoris, Noveri juga memberikan komentar dan masukan terhadap peserta yang mengirimkan CV.

Noveri Maulana saat mengisi webinar tentang penyusunan CV untuk menyiapkan diri menghadapi dunia kerja. (Dok. Pribadi)

Lewat Prospect Vokasi tersebut, peserta jadi sadar bahwa CV yang baik dan benar merupakan hal yang penting untuk digunakan dalam menjawab tantangan sebelum melamar pekerjaan. Salah satu kutipan menarik Noveri berbunyi “kemampuan untuk komunikasi itu penting dan CV adalah salah satu kemampuan komunikasi dalam menulis untuk menyampaikan data diri.” (*)

Penulis : Zahwa E. Bella

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).