“Temu Kangen” 5 Periode Pengurus B-PHA dalam MAS Akbar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pelaksanaan Kegiatan MAS Akbar (Foto: Arsip B-PHA)

UNAIR NEWS – Di setiap bulannya, B-PHA UNAIR, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas) menjalankan evaluasi dan monitoring (MONEV) program kerjanya (Proker). Pada pertemuan tersebut dibahaslah kendala hingga kemajuan tiap Proker. Namun berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, pada bulan ini, kegiatan MONEV yang diberi nama Meet and Share (MAS) itu rupanya tak hanya sebagai ajang MONEV tapi pun menjadi forum Temu Kangen. Kali ini, kegiatan MAS dihadiri oleh pengurus B-PHA sebelumnya, sejak 2016 hingga 2019.

Masih dalam suasana pandemi, kegiatan yang bernama MAS Akbar itu terselenggara dengan penuh kemeriahan pada room Zoom. Meski terlaksana di malam hari, rupanya tak membuat antusias peserta yang hadir menciut. Diketahui dalam pelaksanaannya, belum saja kegiatan resmi dibuka, peserta sangat aktif menyapa teman seperjuangannya, layaknya mereka sedang mencurahkan rasa rindu.

Kegiatan dibuka dengan penuh nostalgia. Layaknya berandai-andai kembali ke masa manis ‘berproker ria’. Melalui penayangan video beberapa cuplikan dokumentasi proker yang telah dijalankan hingga kinilah yang membuat suasana tersebut.

Banyak yang merindukan momen momen itu yang diketahui dari cuitan di kolom chat saat video ditayangkan. Selain sebagai ajang MONEV, kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai tukar pengalaman untuk perbaikan proker selanjutnya.

“Selain MONEV dan menjaga komunikasi antar pengurus, diharapkan pengurus 2020 bisa saling bertukar ilmu dengan para demisioner pengurus sebelumnya sehingga dapat menjadi masukkan untuk proker dan sistem B-PHA kedepannya agar lebih baik,” jelas Shelviana Mathofani, selaku penanggung jawab proker saat ditemui UNAIR NEWS pada Jum’at, (16/10).

Dengan pelaksanaan yang semi informal, kegiatan MAS Akbar terlaksana dengan lancar sesuai rundown. Menurut Shelvi, kegiatan tersebut alhasil juga sebagai ajang reuni bagi pengurus sebelumnya. Harapannya, setelah kegiatan terlaksana, hasil diskusi bersama pengusus sebelumnya bisa menjadi bahan menuju B-PHA yang lebih baik melalui perbaikan proker yang dijalankan.

“Kami berharap, semoga dari hasil sharing dan diskusi yang dilakukan oleh masing-masing biro dan divisi, bisa menjadi bahan untuk melaksanakan proker B-PHA yang lebih baik untuk kedepannya,” pungkasnya. (*)

Penulis : Rista Novianti

Editor  : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).