Bangun Motivasi Lewat Seminar Public Speaking

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
HIMA D3 Bahasa Inggris Fakultas Vokasi UNAIR mengadakan seminar public speaking pada Minggu (11/10/20). (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Berbekal semangat berbagi ilmu sekaligus mengajak peserta untuk membangun skill berbicara di depan publik, Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (EDSO) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan seminar internal seputar public speaking secara daring. Webinar dengan judul The Power of Public Speaking (The POP) to Unlock The World  With Public Speaking tersebut digelar pada Minggu (11/10/20).

Verrial Firdaus Nugraha Selaku ketua pelaksana mengungkapkan tujuan diadakannya acara public speaking.

“Kemampuan berbicara di depan umum itu memang harus dilatih dan diberi suntikan moral agar selama pelaksanaannya mahasiswa mampu berbicara di depan umum dengan memberikan kesan yang baik bagi para pendengarnya,” ucap Verrial.

Muchamad Sholakhuddin Al Fajri S.S., M.A. selaku Dosen Pembina HIMA Bahasa Inggris  FV UNAIR turut hadir dalam acara guna menyampaikan sambutan. Ia memberikan apresiasi terhadap mahasiswa bimbingannya yang telah sukses menggelar acara The POP.

Acara tersebut menghadirkanAdiyatma Rahmadanto selaku narasumber utama. Ia mampu membawa peserta untuk bercengkerama ringan sekaligus memberikan motivasi melalui sharing pengalaman pribadinya di dunia public speaking.

“Sebenarnya, berbicara di depan umum juga perlu menggunakan plan agar pesan yang ingin kalian sampaikan tersebut mampu di dengar dengan baik oleh pendengar. Tidak hanya itu saja, plan dalam public speaking juga berguna untuk menjaga attitude kalian saat berbicara,” tutur Adi.

Di akhir acara, mas Adi sapaan hangatnya, berharap melalui webinar ini peserta lebih semangat dalam meraih prestasi, khususunya dalam public speaking. “Semoga dengan ini kalian mampu termotivasi untuk berprestasi,” tutup Adi. (*)

Penulis: Zahwa E. Bella

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).