Marak Bisnis Ditengah Pandemi, Himpunan Mahasiswa Manajemen Perbankan Gelar Business Plan Training

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana webinar melalui zoom meeting. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Di masa pandemi banyak bisnis yang mengalami kerugian bahkan hingga kebangkrutan yang menyebabkan tingginya angka pengangguran. Hal ini memicu seseorang untuk mampu berinovasi agar tetap mampu bertahan dan menyesuaikan dengan keadaaan, dan tentunya juga agar tetap mendapatkan pendapatan.

Himpunan Mahasiswa Manajemen Perbankan Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan Webinar Business Plan Training yang bertema “Set Up Your Action to be A Young  Enterpreneur In The Middle of Pandemic”. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan kiat-kiat dalam berbisnis.

Business Plan adalah rencana yang menjelaskan tentang bagaimana suatu bisnis bisa berjalan dengan lancar dan bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Meskipun banyak orang menggangap bahwa business plan merupakan hal yang tidak begitu penting, akan tetapi faktanya sebuah bisnis perlu membuat sebuah perencanaan yang dapat dilakukan sebelum membangun bisnis tersebut.

Webinar itu dilaksanakan pada Minggu, (3/10/2020) melalui Zoom, dan pendaftaran dibuka untuk umum. Tak hanya itu Webinar Business Plan Training ini menghadirkan Dosen Universitas Airlangga Edith Frederika Puruhito S. KM., MSC (MEDSCI) dan Nur Rohman Azis (CEO of Dharmawangsa Tour, Tutor of Economensia, Founder Dharmawangsa Group).

“Webinar Business Plan sangat menarik dan bermanfaat tentunya karena dengan mengikuti webinar tersebut dapat menambah wawasan dalam hal berbisnis karena kita jadi tahu kiat-kiat dalam berbisnis, apalagi sebagai mahasiswa yang tentunya punya banyak sekali peluang yang harus kita manfaatkan karena terdapat beberapa macam pkm dan pendanaan dari pemerintah,” ungkap Nabila salah satu peserta Webinar Business Plan Training.

Rosyid Burhani, selaku KOC Webinar Business Plan Training menuturkan bahwa dirinya sangat senang terhadap antusiasme peserta yang begitu banyak hingga mencapai ratusan peserta yang mengikuti webinar business plan training tersebut.

“Semoga para peserta bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menambah wawasan dalam memulai suatu bisnis. Dan semoga keadaan pandemi seperti ini lekas pulih sehingga bisa hidup secara normal kembali seperti semula,” harap Burhan.

Penulis: Shinta Fatmasari

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu