Mahasiswa Fakultas Vokasi Sambut Maba Kristen Katolik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa organisasi kerohanian Katolik dan Kristen Fakultas Vokasi UNAIR menggelar acara Welcome Party untuk mahasiswa baru secara daring. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Dalam rangka penyambutan mahasiswa baru Kristen Katolik 2020 di Fakultas Vokasi UNAIR, organisasi kerohanian Katolik dan Kristen atau yang kerap disebut sebagai SKK dan SKP, menggelar acara PD dan Welcome Party dengan tema “Bersatu Melayani Dalam Kasih”. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring pada Sabtu (26/9/2020) lalu.

A. Diajeng sekar sebagai ketua pelaksana mengungkapkan, meski di tengah pandemi yang mengharuskan orang untuk berjaga jarak atau social distancing, mahasiswa tetap dapat berkumpul dengan saudara seiman dan melayani Tuhan walaupun secara daring.

Menurutnya dengan adanya kegiatan PD dan welcome party, mahasiswa dapat saling bertegur sapa dengan orang yang meski jauh. Sekaligus, mahasiswa dapat melakukan sharing kegiatan dalam menghadapi situasi pandemi ini agar iman tetap berkembang dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Ajeng, sapaannya, menuturkan bahwa kegiatan persekutuan doa tersebut menjadi wadah dalam upaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan, menjalin kasih sayang dan cinta kasih sesama mahasiswa nasrani, serta tidak lupa senantiasa agar virus COVID-19 segera usai.

“Untuk menyusun sebuah acara persekutuan doa beserta welcome party yang diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2020 ini antara SKK dan SKP Fakultas Vokasi tidaklah mudah, tetapi dengan diikuti prosedur yang dan kerja panitia yang luar biasa sehingga acara ini dapat sukses,” ungkapnya.

Diketaui, wakil PRESBEM Shafira Adelia berkesempatan hadir untuk memberikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut. Selain itu, hadir pula H. Frandy Panjaitan S.Th selaku pendeta yang berkesempatan hadir sebagai pemateri dan pembawa khotbah dalam acara.

Total sebanyak 32 peserta menghadiri kegiatan PD dan Welcome Party. Pada akhir, terdapat sesi awarding bagi pemenang lomba fotografi yang sudah diadakan seminggu sebelum PD dan Welcome Party berlangsung.

Ajeng berharap, peserta lebih aktif dalam kegiatan kerohanian. “Tetap terjaga relasi hubungannya antara SKK dan SKP, dan selalu aktif pada kegiatan yang ada,” tutup Ajeng. (*)

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu