Dorong Mahasiswa Manfaatkan Medsos untuk Hasilkan Karya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Workshop Technique of Mastering Company Product With Smartphone adalah acara yang diadakan oleh prodi Manajemen Perhotelan UNAIR yang ditujukan untuk umum. Sesuai judulnya, workshop ini memberikan informasi dan tips untuk menjadi content creator serta tata cara fotografi yang menarik untuk foto produk hanya dengan mengandalkan smartphone.

Kegiatan ini dilaksanakan di aplikasi Zoom Meeting pada Sabtu, (10/10/ 2020) dan dihadiri oleh 77 peserta. Peserta yang menghadiri acara tersebut bukan hanya berasal dari Manajemen Perhotelan atau dari Universitas Airlangga, tetapi juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa universitas lain seperti Universitas 17 Agustus 1945 (Untag), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menambah ilmu tentang tips-tips dan mempelari proses tata cara fotografi, videografi, editing, dan karya lainnya dengan menggunakan smartphone bagi para mahasiswa, khususnya yang tertarik di dunia fotografi dan ingin menjadi content creator. Di kegiatan itu juga diajarkan cara penyampaian foto atau karya agar menjadi suatu produk yang bernilai rupiah.

Tidak hanya tentang tata cara atau tips fotografi dan editing, di workshop tersebut juga diajarkan cara mengunggah foto di Instagram agar lebih menarik dan eye catching serta menampilkan personal branding agar menarik suatu brand atau perusahaan untuk bekerja sama sebagai sponsor atau dikenal sebagai endorsment.

Dian Yulie Reindrawati selaku dosen D3 Manajemen Perhotelan UNAIR memberikan sambutan sebagai perwakilan dosen. Serta, Calista Valencia mahasiswa Manajemen Perhotelan sebagai MC acara. Mereka juga mengundang Aditya Agung, seorang fotografer dan content creator sebagai tamu undangan.

“Foto merupakan produk dan bisa menghasilkan rupiah bahkan hanya dengan menggunakan smartphone,” ujar Aditya.

Usai workshop tersebut, panitia acara berharap mahasiswa menjadi lebih produktif dan lebih optimal dalam menggunakan smartphone, tidak hanya untuk chatting atau bermain media sosial tetapi juga dapat menghasilkan suatu karya dan produk. Target panitia adalah para mahasiswa yang aktif di sosial media dan tertarik di bidang fotografi atau content creator. Diharapkan pula mahasiswa dapat menjadikan hobinya menjadi sebuah karya. (*)

Penulis : Alifta Wulan Kusuma

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu