D3 Akuntansi Lakukan Kunjungan Perusahaan Virtual

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA webinar EXIM yang digelar oleh D3 Perpajakan FV UNAIR pada Jumat (2/10/2020).
SUASANA webinar EXIM yang digelar oleh D3 Perpajakan FV UNAIR pada Jumat (2/10/2020).

UNAIR NEWS – Pandemi Covid-19 membuat perusahaan membatasi jam kerja karyawannya. Bahkan kunjungan dari luar kini dibatasi perusahaan yang bersangkutan. Namun, itu tak jadi halangan bagi Himpunan Mahasiswa D3 Akutansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga untuk tetap menggelar kunjungan perusahaan. Acara yang bertajuk Accounting Goes to Company tersebut tetap diadakan secara virtual.

“Kondisi pandemi menyebabkan semua kegiatan harus dilakukan sesuai protokol kesehatan. Biasanya tiap tahun kita datang ke kantor, tapi sekarang juga masih bisa dilakukan,” ujar Yanuar Nugroho, S.E., M.Sc., Ak., CA selaku pembina HIMA.

Acara tersebut turut mengundang Diah Wahyu Utami selaku Staff Recruitment and Employer Brand Management PT Astra International Tbk. Serta, Firdha Ajeng Tunjung Sari yang merupakan Staff Subdirektorat Mentoring, Evaluasi, Penjaminan Kualitas Audit, Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

“PT Astra International Tbk. dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dipilih karena menurut kami sangat menarik untuk dipelajari lebih dalam. Selain itu sesuai juga dengan materi kuliah yang kami dapat di jurusan kami,” jelas Shania Vira selaku ketua pelaksana.

Acara pada Jumat (2/10/2020) tersebut dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama diisi dengan pemaparan materi dari PT Astra International Tbk. Dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Meski diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting, mahasiswa D3 Akutansi tetap antusias dalam mengikuti acara tersebut. Beragam pertanyaan diajukan kepada narasumber, baik di sesi pertama  maupun sesi kedua. Acara tersebut bukan hanya sebagai ajang untuk menambah pengetahuan, tapi dapat memberikan gambaran secara nyata kepada mahasiswa tentang dunia kerja yang akan dihadapi pasca lulus kuliah nanti.

Dengan diadakannya acara tersebut diharapkan mahasiswa D3 Akutansi bisa menyiapkan diri sejak dini untuk terjun di dunia kerja. “Semoga selain mendapat ilmu, mahasiswa bisa mendapat pandangan tentang bagaimana dunia kerja nanti sehingga bisa menentukan dan mempersiapkan diri untuk masuk dunia kerja nantinya,” pungkas Shania. (*)

Penulis: Icha Nur Imami Puspita

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu