Ajak Masyarakat Lebih Produktif, Awardee BSM UNAIR Bersama Baitulmaal Muamalat Gelar Webinar Nasional Melalui Daring

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Situasi Awardee BSM UNAIR Bersama Baitulmaal Muamalat Gelar Webinar Nasional secara daring. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Guna menjaga dan meningkatkan produktifitas selama pandemi, Awardee Beasiswa Sarjana Muamalat (BMM) Universitas Airlangga (UNAIR) dengan Baitulmaal Muamalat menggelar webinar nasional secara daring melalui platform Zoom dan Live Youtube pada Sabtu (26/9/2020). Webinar tersebut mengusung tema “How Long This Pandemic Will Go On and How to be More Productive”.

Pak Hadi Asmadi selaku Manager Pemberdayaan Sosial Baitulmaal Muamalat memberikan sambutannya pada acara tersebut. “Dalam kondisi pandemi yang saat ini, tentu semua orang serba bingung dan takut. Berbagai macam problema yang kita harus hadapi.” Tema yang diusung oleh panitia acara diharapkan menjadi solusi dalam kondisi saat ini agar tetap produktif.

Diketahui, Dr. Ricky Alfaray, alumni Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR sekaligus bagian dari Duta FK dan Duta UNAIR yang sedang melanjutkan studi S3 di Jepang berkesempatan hadir sebagai pemateri dalam webinar tersebut. Shabrina Syifa Amalina, peserta webinar, menyampaikan bahwa materi yang dipaparkan Dr. Ricky sangat menginspirasi dirinya sebagai mahasiswa untuk tetap produktif meski terdapat banyaknya halangan selama pandemi ini. Menurutnya, Dr. Ricky juga menggunakan data yang kredibel dalam memprediksi pandemi ini segera berakhir.

Overall pematerinya itu bicara data yang sangat jelas sumbernya, jadi pemateri memprediksi sesuai dengan data yang nggak asal. Dari situ kita akhirnya mengerti dan tentu paham untuk tidak terlalu meremehkan virus ini,” Kata Shabrina.

Pada akhir acara terdapat pengumuman doorprize bagidua penanya yang dipilih oleh panitia. Tentu pertanyaan tersebut terlebih dulu diseleksi untuk dijadikan pemenang. Webinar tersebut sukses dihadiri oleh 501 peserta dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Semarang, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Gorontalo, Padang, Kota Langsa, Luwu Utara (Masamba), Batam, Lhokseumawe, Medan dan masih banyak lagi. Elsiyanti selaku panitia acara berharap, “Webinar ini bisa bermanfaat bagi siapa saja, tidak hanya para awardee namun juga peserta yang hadir. Semoga lain waktu kami bisa menggelar acara ini tentu dengan tema yang lebih menarik lagi,” pungkasnya.

Penulis: Tia Dyan Wilujeng

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu