Digelar Daring, Begini Keseruan Bazar Akso Hima D3 Akuntansi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ACARA Bazaar Akso 2020 yang diselenggarakan oleh Hima Prodi D3 Akuntansi UNAIR pada Kamis (24/9/2020) melalui Zoom. (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi keseruan acara Bazaar Akso 2020. Meski digelar secara daring, acara yang diselenggarakan oleh Hima Prodi D3 Akutansi Fakultas Vokasi UNAIR itu mendapat antusias yang besar dari peserta. Agenda tahunan itu berlangsung selama empat hari, pada Rabu-Sabtu (23-26/9/2020).

Gamaliel Pandapotan Lumban Gaol selaku ketua panitia menyampaikan, Bazaar Akso adalah wadah berwirausaha bagi mahasiswa Prodi D3 Akuntansi. Sebab, tidak sedikit mahasiswa yang tengah menjalankan bisnis. Total sebanyak 114 peserta menghadiri puncak acara yang dilangsungkan Kamis (24/9/2020) lalu.

Gama, sapaannya, mengatakan bahwa pada penyelenggaraannya kali ini, acara itu dikemas secara daring. Uniknya, meski daring, sejumlah kegiatan membuat acara itu lebih menarik.

“Kami sharing dengan beberapa pelaku usaha. Serta yang menarik, ada akutsik dan pembagian voucher pada puncak acara. Peserta sangat aktif dan menikmati sesi akustiknya,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2019 itu menuturkan, acara berlangsung melalui dua media. Di antaranya, Instagram dan Zoom pada puncak acara.

Hari pertama, dilakukan pembukaan acara melalui Instagram. Selanjutnya, puncak acara sebagai kegiatan inti. Dua hari terkahir adalah agenda untuk melalukan penjualan produk melalui Instagram.

“Di sini kami memasarkan produk bisnis mahasiswa Prodi D3 Akutansi. Sengaja digelar dalam beberapa hari agar penjualannya semakin panjang,” katanya.

Diketahui, masyarakat sekitar dan mahasiswa dari berbagai penjuru Nusantara hadir. Di antaranya, mahasiswa Universtias Brawijaya, Universitas Papua, Universitas Pembangunan Nasional, Telkom Bandung, dan Universitas Negeri Solo. Melalui acara itu, imbuh dia, Hima D3 Akuntansi juga turut mendukung UMKM.

Sebelumnya, acara itu diadakan secara meriah di Kampus B UNAIR. Sejumlah stand bazar didirikan. Selain itu, akustik dan Ice Cream Party berhasil memikat peserta.

Pada akhir, Gama berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi peserta untuk berwirausaha. Dia juga sangat bersyukur atas antusias peserta yang tinggi.

“Harapan kami tentunya agar teman-teman mahasiswa termotivasi untuk memulai bisnis dan meningkatkan jiwa kewirausahaannya. Kami juga berterimakasih kepada peserta yang telah meramaikan serangkaian acara,” pungkasnya. (*)

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).