Wakili Wisudawan, Mochamad Alviensyah: Wisuda adalah Awal Perjuangan Kontribusi Ksatria Airlangga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Tampak raut penuh senyum bangga terpampang di wajah Mochamad Alviensyah, ia terpilih menjadi wakil wisudawan untuk memberikan sambutan di hadapan jajaran petinggi Kampus. Kegiatan itu bertempat di Aula Garuda Mukti lt. 5 Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga pada Sabtu (19/9/2020) dalam upacara akademik wisuda periode September.

Sesampainya di mimbar berwarna coklat muda itu, Alvien mewakili wisudawan mengucapkan salam dan rasa terimakasih kepada seluruh sivitas akademik UNAIR. Ia masih tak menyangka jika masa studinya di kampus tercinta telah usai dan kini sedang di wisuda.

“Rasanya baru seperti kemarin kami mengenal teman-teman dan dosen di jurusan kami masing-masing, namun ternyata waktu cepat berlalu. Dan kami harus meninggalkan segala kenangan manis yang pernah tertuai di kampus ini,” ceritanya.

Menurutnya, masa studi memang dipenuhi berbagai memori suka-duka, berbagai cerita dan canda tawa bersama. Ilmu dan pengalaman berharga yang diberikan oleh para pimpinan, fakultas, departemen dan semua dosen akan menjadi bekal berharga untuk menapaki kehidupan pasca wisuda.

Bagi Alvien, segala nasihat, kasih sayang serta motivasi untuk menjadi manusia yang tahan banting telah berhasil ditanamkan pada jiwa Ksatria Airlangga. Ia berharap semua ilmu yang diperoleh selama studi dapat mereka (para wisudawan, Red) amalkan dengan baik, sehingga akan membawa kebaikan dan keberkahan untuk masyarakat luas.

“Terimakasih kepada sivitas akademika, keluarga, dan teman-teman yang telah membantu dalam penyelesaian tugas selama masa pendidikan berlangsung,” ungkap Alumnus jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia itu.

Alvien menyadari, bahwa rasa terimakasih dan permohonan maaf tidak akan pernah cukup untuk menebus jasa-jasa berharga yang diberikan para dosen dan sivitas akademika. Namun, ia mewakili wisudawan berjanji akan menebusnya dengan kontribusi dan karya nyata untuk kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara.

Selain itu, baginya wisuda bukanlah akhir, melainkan awal dari perjuangan untuk berkontribusi sebagai Ksatria Airlangga yang menerapkan Excellent with Morality. Menurutnya, UNAIR juga telah mengajarkan betapa pentingnya penyelesaian intelektual dan humanisme dalam kehidupan berbangsa.

“Saat ini, pahlawan kesehatan sedang berjuang diluar sana melawan pandemi agar kita selalu dapat hidup sehat. Saya mewakili teman-teman wisudawan mengucapkan rasa terimakasih dan selalu semangat. Mari kita bersama, berdoa untuk kebaikan dan semoga pandemic cepat berlalu,” tambahnya.

Pada akhir, Alvien berpesan agar senantiasa peka dan peduli terhadap sekitar, karena dengan kepekaan akan mampu mewujudkan kepedulian dan kehangatan. Selain itu juga tetap menjaga nama almamater Airlangga tercinta dimanapun berada.(*)

Penulis: Muhammad Wildan Suyuti

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).