Peduli Penanganan Covid, IKA FKG UNAIR Berikan Bantuan APD untuk Dinkes Surabaya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
IKA FKG UNAIR Berikan Bantuan APD untuk Dinkes Surabaya. (Dok. Humas FKG UNAIR)

UNAIR NEWS – Bertempat di Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga yang dimotori alumnus tahun masuk FKG 2004, melangsungkan serah terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Serah terima APD itu berlangsung Jumat (4/9/2020).

Prosesi ini merupakan kelanjutan dari acara galang dana seminar online yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKG UNAIR angkatan masuk 2004 yaitu Charity Within Dentistry – A Decade to Empower New Normal Dental Practice Life, bekerja sama dengan PDGI Cabang Kota Surabaya pada tanggal 19 Juli 2020 yang lalu.

“Sejak webinar lalu semangat kepedulian dari kami selalu terinspirasi dari teman-teman tenaga medik yang berjuang habis-habisan dalam memerangi Covid-19 ini,” papar drg. Reza Al Fessi, Sp.BM selaku ketua acara seminar online dan galang dana Charity Within Dentistry – A Decade to Empower New Normal Dental Practice Life.

Dokter Reza sapaan karibnya yang merupakan dokter gigi ahli bedah mulut juga seorang tenaga pengajar di FKG UNAIR turut merasakan kesedihan dan kehilangan secara lahir dan batin ketika mendengar salah seorang sejawatnya meninggal dunia saat bertugas.

“Sahabat sepermainan kami, dr. Miftah Fawzy Sarengat, sebentar lagi seharusnya menjadi seorang ahli penyakit dalam. Namun perjuangannya harus terhenti akibat Covid-19. Dari sini pula saya dan teman-teman merasa terpanggil untuk berbuat yang terbaik untuk rekan-rekan melalui donasi APD ini,” ungkap dokter gigi kelahiran Blitar 34 tahun silam ini.

Merujuk pada akun official Instagram @1dekadeionomer yang merupakan pusat informasi acara seminar dan galang dana Charity Within Dentistry – A Decade to Empower New Normal Dental Practice Life, Dokter Reza dan partisipan seminar berhasil membukukan catatan donasi hingga Rp.30.000.000,- dan 450 box medical gloves (handscoen).

Alhamdulillah, kami bersyukur atas kepedulian dan semangat seluruh partisipan acara dan sejawat. Akhirnya pada hari ini kami dapat menyalurkan amanah donasi APD disertai doa terbaik kepada Dinas Kesehatan Kota Surabaya, dan juga teman-teman sejawat di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Surabaya,” pungkas Reza.

Kegiatan srah terima donasi disampaikan langsung oleh drg. Reza, dengan didampingi oleh drg. Abdul Muin Hasan Busri, dan drg. Rangga Surya Fathrianto, Sp.Pros yang mewakili Angkatan 2004 FKG UNAIR, saat penyerahan donasi APD secara simbolis kepada perwakilan Dinas Kesehatan Kota Surabaya drg. Yohana Sussie E dan Hariyanto, SKM., M.Si.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua PDGI Pengwil Jawa Timur, drg Jahja, didampingi perwakilan PDGI Kota Surabaya, drg. Gilang Rasuna SW., M.Kes ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKA FKG UNAIR 2004, sekaligus mengapresiasi kepedulian dan kesuksesan acara.

“PDGI Jatim dan PDGI Kota Surabaya siap untuk mendukung seluruh upaya penanggulangan pandemi Covid-19 yang sudah dan akan dilakukan Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Semoga semangat yang dibawa adik-adik alumni FKG UNAIR 2004 ini mampu terus menginspirasi dan berperan dengan baik,” ucap drg Jahja.

Penulis: Gilang RSW (Kontributor Humas FKG UNAIR)

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).