PIKMEN FEB UNAIR Ajak Mahasiswa Baru Sambang Kampus secara Daring Menggunakan Virtual Tour

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis saat melakukan Virtual Tour secara daring. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Pandemi COVID-19 menghambat akses bagi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR) untuk memasuki gedung FEB . Akses yang sangat terbatas tersebut membuat mahasiswa baru tidak bisa mengetahui secara pasti bagaimana keadaan gedung Fakultas yang akan mereka gunakan nantinya.

Oleh sebab itu, panitia PIKMEN berinisiatif untuk membuat Virtual Tour agar mahasiswa baru bisa mengenal fasilitas yang ada di gedung FEB UNAIR. PIKMEN (Pekan Intelektual dan Kebersamaan Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis) merupakan program pengenalan kampus bagi bagi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR.

Andrew Alvaro Harun selaku Ketua Panitia PIKMEN menuturkan bahwa Virtual Tour akan dilaksanakan selama periode Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNAIR dan pasca-PKKMB. Niat baik untuk membuat Virtual Tour tersebut didukung oleh semua Organisasi Mahasiswa FEB dan mendapat dukungan dari Dekanat FEB UNAIR.

Andrew, sapaan akrabnya, berharap Virtual Tour FEB UNAIR dapat berkembang seiring berjalannya waktu. Perkembangnya virtual tour tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu alat yang dapat meningkatkan kebanggaan mahasiswa FEB UNAIR terhadap almamater.

“Pelajar SMA di seluruh Indonesia juga dapat berkunjung secara daring, sehingga dapat meningkatkan minat mereka untuk menjadi mahasiswa FEB UNAIR,” jelasnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Saad mengungkapkan bahwa mahasiswa baru FEB UNAIR yang tidak tinggal di wilayah Surabaya difasilitasi oleh panitia PIKMEN 2020 untuk melihat gedung FEB secara daring. Mahasiswa baru mengakses Virtual Tour tersebut secara serentak bertepatan dengan jadwal sambang kampus FEB (3/8/2020).

“Pendamping kelompok bertugas memberikan gambaran mengenai spot-spot di FEB, fungsi dari fasilitas maupun ruangan yang ada di gedung FEB tersebut,” ungkapnya.

Adanya pandemi covid-19 sangat menghambat mahasiswa untuk pergi ke kampus secara langsung. Virtual Tour, lanjutnya, tidak hanya digunakan oleh mahasiswa baru saja. Mahasiswa lama yang rindu pada kampusnya juga bisa memanfaatkan Virtual Tour melalui website pikmenfebunair.com.

“Semoga mahasiswa baru FEB UNAIR bisa lebih mengenal gedung beserta fasilitas yang ada di dalamnya. Virtual Tour ini juga dapat dimanfaatkan oleh teman-teman pelajar SMA yang biasanya melakukan kunjungan ke Gedung FEB UNAIR,” tutup Saad.

Penulis:  Sandi Prabowo

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu