Komunitas Fisheries Club UNAIR Adakan Diskusi untuk Mantabkan Lulusan THP

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Diskusi Komunitas Fisheries Processing Club FPK UNAIR. (Ilustrasi oleh Tim penyelenggara)

UNAIR NEWS – Komunitas Fisheries Processing Club, Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar diskusi tentang  masa depan lulusan Teknologi Hasil Perikanan (THP) pada Sabtu (8/8/2020). Acara itu diselenggarakan dengan tema “Masa Pandemi Covid-19, Lulusan THP bisa apa?”

Diskusi yang berlangsung melalui aplikasi Zoom itu, diisi oleh alummi THP Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR, Ragil Setia, S.PI., dan Muhammad Nur Ghoyatul Amin S.TP.M.P.,M.SC yang juga dosen dari FPK. Acara itu, diadakan untuk menambah wawasan mahasiswa khususnya jurusan Teknologi Hasil Perikanan dalam melihat potensi lulusan jurusan tersebut. Agar mahasiswa saat masih kuliah memiliki pandangan lebih luas dan lebih fokus melakukan perkuliahan.

“Topik ini menarik untuk dibicarakan karena menjadi kebutuhan bagi mahasiswa jurusan THP untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dari pembicara. Ilmu dan pengalaman ini mencakup pengalaman sebagai peneliti, pengajar, maupun manajemen perusahaan perikanan,” ungkap Revanda Rizky Putraisya, Ketua FPC (Fisheries Processing Club).

Diskusi kali ini diikuti oleh peserta yang mayoritas merupakan dari internal mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Perikanan dengan jumlah peserta sekitar 45 orang. Peserta cukup antusias untuk mendengarkan dan melontarkan beberapa pertanyaan, serta berdiskusi dengan pembicara. Sehingga suasana diskusi sangat menarik dan berjalan dengan lancar.

Pandemi Covid-19 ini diharap tidak jadi pemutus harapan untuk selalu berproses menuju puncak, dan terus memupuk semangat juang mahasiswa THP dalam menghadapi sisa studi di masa pandemi.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin selama masih ada kesempatan untuk belajar di perkuliahan. Jangan pesimis dan mudah menyerah. Semoga tetap semangat dalam mengejar cita-cita,” ucap Revan.

Penulis: Adnan Guntur

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu