Bantu Perangi Covid-19, Persebaya Berikan Bantuan APD Untuk Tenaga Kesehatan UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dr. Prawitra Thalib, S.H.,M.H. selaku Koordinator Bidang Legal PUSPAS UNAIR (kanan) menerima bantuan APD dari Ivo Ananda selaku Wakil Presiden Persebaya (kiri). (Foto istimewa)

UNAIR NEWS –  Perhatian kepada tenaga kesehatan sebagai pahlawan yang berjuang dalam penanganan Covid-19 merupakan sebuah bentuk gotong royong masyarakat. Salah satunya dilakukan oleh Persebaya Store dan Ivo Ananda selaku Wakil Presiden Persebaya yang menyalurkan donasinya kepada Pusat Pengelola Dana Sosial (PUSPAS) UNAIR melalui program Wani Berbagi.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Dr. Prawitra Thalib, S.H.,M.H. selaku Koordinator Bidang Legal PUSPAS UNAIR, pada Selasa (21/7/2020) di kantor Puspas, Kampus C. Ivo Ananda selaku Wakil Presiden Persebaya mengatakan, bantuan itu dihasilkan dari sebagian penjualan merchandise yang kemudian didonasikan kepada UNAIR berupa alat pelindung diri (APD). Di antaranya, masker 40 kotak, sarung tangan latex 40 kotak dan face shield 100 buah.

“Ini merupakan sebagian penjualan hasil kolaborasi persebaya store dan Ivo Ananda. Jadi sebagian dari pemasukan kami sumbangkan berupa APD,” tutur Ivo.

Pihaknya mengatakan, bahwa saat ini semua negara mengalami dampak dari adanya Covid-19. Untuk itu, masyarakat harus saling membantu dan bekerjasama dalam mengatasi pandemi. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan kesehatan dengan caranya masing-masing. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan dan berdonasi bagi yang mampu.

“Marilah kita jadi pahlawan kesehatan dengan cara kita masing-masing mulai dari pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan benar dan jika mampu mari kita berdonasi membantu para nakes yang membutuhkan sekali bantuan anda. Dan donasi ini adalah salah satu jalan terbaik untuk memerangi Covid-19,” tutup istri dari Presiden Persebaya Surabaya itu.

Penulis: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu