BEM FKG Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – “Hidup ini sangat indah, seindah ketika kita dapat berbagi pada sesama dengan hati yang tulus dan ikhlas,” ucap Rafly Zauko selaku penanggung jawab kegiatan penyaluran donasi Dentinar FKG UNAIR 2020. Diketahui, BEM FKG UNAIR melalui departemen pengabdian masyarakat telah menyalurkan bantuan makanan dan safety kit untuk kaum duafa di Surabaya terdampak Covid-19.

Menurut Rafly, kegiatan tersebut berlangsung pada 12 dan 18 Juli 2020. Pembagiannya dilaksanakan pada tiga titik berbeda, yakni TPS Bratang, TPS Purimas, dan bantaran kali jagir.

“Saat itu kami (BEM FKG, Red) menggelar seminar online dengan sistem pembayaran seikhlasnya. Kami senang karena banyak mahasiswa dan alumni yang turut serta,” ujarnya Sabtu (18/7/2020).

Sebenarnya, lanjut Rafly, seminar tersebut berisi tentang kondisi dokter gigi pada masa pandemi dan pentingnya branding diri. Namun, secara tidak langsung juga mengajak teman-teman mahasiswa untuk turut serta berdonasi. Setelah dentinar 2020 sukses dilaksanakan, pihak BEM FKG UNAIR menyalurkan hasil donasi tersebut pada kaum dhuafa dan UMKM terdampak Covid-19 di Surabaya.

“Sasaran awal adalah pekerja UMKM kantin FKG yang kehilangan pekerjaan sejak pertengahan Maret. Selanjutnya kami mendistribusikan makanan, masker, dan hand sanitizer tersebut pada warga di tiga tempat,” katanya.

Kegiatan penyaluran tersebut dilakukan juga sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan mahasiswa di tengah pandemi. Meskipun belum bisa secara rutin, namun semoga dengan adanya kegiatan itu dapat menjadi motivasi untuk terus berbagi dan membantu.

Diketahui, saat kegiatan tersebut BEM FKG telah menyalurkan sebanyak 931 paket. Harapannya semoga ke depan dapat melaksanakan kegiatan serupa dan memperluas jangkauan.

Sementara itu, Achmad Chasina Aula selaku ketua BEM FKG UNAIR mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kinerja teman-temannya. Semangat berbagi yang telah diusung ia harapkan dapat menjadi hal yang berkah.

“Meskipun pandemi masih berlangsung, tapi semangat rekan-rekan BEM FKG sangat luar biasa. Semoga kegiatan berbagi tidak hanya berhenti di sini, tapi ke depan dapat kami laksanakan lagi,” ujar Sina.

Sina berpesan supaya terus berbagi selagi masih mampu. Berbagi tidak melulu perihal materi, namun juga bisa dengan pengetahuan dan tindakan, lalu lakukan dengan tulus.(*)

Penulis: Muhammad Wildan Suyuti

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).