Siapkan Uji Kompetensi Nasional Dokter Gigi, 123 Mahasiswa FKG Ikuti Try Out Secara Daring

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa FKG mengikuti try out secara daring melalui zoom pada Kamis (16/7/20200). (Foto: Andri Haryanto)

UNAIR NEWS – Menghadapi uji kompetensi nasional dokter gigi pada tanggal 8 Agustus mendatang, try out daring di tengah pandemi menjadi pilihan untuk menyiapkan mahasiswa dalam berlatih menghadapi ujian yang sekaligus menjadi syarat kelulusan dalam memperoleh gelar sarjana dokter gigi. Wakil Dekan I FKG UNAIR, Prof. Dr. Anita Yuliati, drg., M.Kes mengatakan, try out itu merupakan kali pertama dilakukan secara daring dan dilaksanakan oleh Asosiasi Dokter Gigi Indonesia yang diikuti 32 IPDG dengan jumlah 1400 peserta melalui zoom pada pada Kamis, (16/7/2020).  

Dalam kesempatan itu, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga mengirimkan 123 mahasiswa untuk mengikuti Try out daring uji kompetensi dokter gigi. Uji kemampuan yang dilakukan secara daring itu bertujuan untuk mengukur kemampuan mahasiswa dalam menyiapkan mental serta materi yang akan diujikan.

“Pelaksanaan try out online ini merupakan pertama kali diadakan. Meski terdapat kendala, tentu itu tidak menjadi penghalang dan justru menjadi bahan evaluasi bagi kedepannya,” tutur Prof Anita.

Secara teknis, sebelumnya try out uji kompetensi nasional itu dilakukan secara offline. Namun kali ini berbeda, segalanya dilakukan secara daring. FKG menyediakan 14 ruang zoom yang terdiri dari satu pengawas dan 10 mahasiswa.

“Try out uji kompetensi ini merupakan salah satu latihan dalam menghadapi ujian syarat kelulusan. Dan uji kompetensi nasional ini merupakan exit exam yang artinya jika mereka lulus maka mereka akan mendapatkan gelar dokter gigi dengan mengikuti penyumpahan dokter gigi,” tutupnya.

Penulis: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu