Direktur Utama PR JES Donasikan Alat Berbasis Smart-Campus dalam Pelaksanaan UTBK UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Peran alumni Universitas Airlangga (UNAIR) dalam memberikan bantuan kepada  almamater tercinta sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan. Pada bulan Juli 2020 misalnya, Direktur Utama PT Jatim Energy Services (JES) Eka Winardi, MM turut mendukung pelaksanaan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR.

Seperti yang diketahui, sejak tahun 2019, SBMPTN menggunakan metode tes baru yaitu UTBK. Di tengah masa pandemi COVID-19, UNAIR diharuskan tetap memberlakukan protokol Kesehatan dalam melaksanakan tes UTBK tersebut.

Dr. Gancar selaku Koordinator Program Studi S2 Magister Manajemen menjelaskan bahwa protokoler yang dijalankan oleh FEB UNAIR sudah sesuai dengan protokoler yang disosialisasikan oleh Rektor UNAIR. FEB juga menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer di beberapa tempat strategis.

“Selain itu, FEB menerapkan pengukuran suhu, menggunakan masker dan face shield, serta sarung tangan,” tambahnya.

Melihat matangnya persiapan UTBK tersebut, Eka Winardi yang merupakan Direktur Utama PT JES tergerak hatinya untuk turut serta dalam mendukung pelaksanaan UTBK di UNAIR. Donasi yang diberikan oleh Alumni Magister Manajemen FEB UNAIR itu berupa pengiriman beberapa produk PT JES.

“Kebetulan beberapa produk yang diproduksi PT JES relevan (untuk digunakan dalam pelaksanaan UTBK di masa pandemi, red),” ungkap Dr. Gancar

Dr Gancar menjelaskan bahwa donasi yang diberikan PT JES berupa dua unit alat yang dipasang di lingkungan FEB UNAIR. Peralatan tersebut berupa satu unit pintu sensor suhu digital dan satu unit solar outdoor charging station.

“Untuk pintu sensor suhu hanya digunakan selama UTBK, sedangkan charging station-nya didonasikan untuk seterusnya sebagai pendukung FEB UNAIR sebagai Smart-Campus yang Eco-friendly,” terangnya.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak selaku Dekan FEB UNAIR menyampaikan terima kasih atas dukungan para alumni dalam berbagai kegiatan di FEB UNAIR. Support alumni dalam berbagai bentuk memang menjadi harapan para pengelola.

“Semoga semakin banyak yang terinspirasi untuk membantu proses pendidikan di UNAIR. Di masa kampus merdeka ini, diharapkan juga para alumni bisa membantu dalam proses magang mahasiswa UNAIR,” ungkapnya. (*)

Penulis: Sandi Prabowo

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).