IKA-UA Tekankan Motto Excellence with Morality Kepada Wisudawan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Upacara akademik wisuda Universitas Airlangga (UNAIR) untuk pertama kalinya dilaksanakan secara daring pada Sabtu (27/6/2020). Dalam prosesi sakral tersebut, tercatat sebanyak 704 wisudawan diwisuda pada periode Juni 2020. Siaran Prosesi Wisuda dilakukan secara langsung di Gedung Rektorat Kampus C UNAIR dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemik COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Akmal Boedianto, S.H., M.Si mewakili Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA-UA) memberikan pesan dan nasihat kepada wisudawan. Menurutnya, wisuda tidak hanya memiliki arti penting bagi para wisudawan. Namun juga bagi almamater, masyarakat serta bangsa dan negara yang menunggu kehadiran wisudawan.

“Kepedulian, karya nyata dan peran serta pengabdian saudara-saudara (para wisudawan, red) ditunggu oleh masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Akmal, sapaan akrabnya, memberikan pesan kepada wisudawan untuk tetap menjunjung tinggi nama baik keluarga serta almamater tercinta. Para alumni berharap lulusan UNAIR bisa memberikan teladan kepeloporan di dalam segala hal.

“Dimanapun saudara mengabdi, saudara dapat turut serta secara aktif untuk menjaga hubungan melalui cabang atau wilayah IKA UA setempat,” tambahnya.

Akmal mewakili IKA-UA menyatakan siap mendukung sepenuhnya dalam mewujudkan cita-cita UNAIR menuju peringkat 500 perguruan tinggi terbaik dunia pada tahun 2021. Saat ini UNAIR berada di posisi 521 Perguruan Tinggi terbaik di peringkat dunia dan masuk 5 besar terbaik se-Indonesia.

“Kami IKA UA siap mendukung sepenuhnya untuk menuju cita-cita ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Akmal berpesan kepada para wisudawan untuk menginformasikan kepada pengurus IKA UA setempat sebesar apapun kiprah mereka di masyarakat. Sesuai dengan janji wisudawan yang sudah diucapkan, Akmal berharap para wisudawan bisa tetap setia dan menjunjung tinggi almamater tercinta Universitas Airlangga. Dia berharap agar mereka tetap menjadi wisudawan yang berjiwa Pancasila serta siap mengabdi kepada NKRI.

“Jangan pernah sekalipun melupakan motto UNAIR kita Excellence with morality,”

Pada akhir, Akmal mengucapkan selamat berkiprah dan berkarya nyata di seluruh sektor kehidupan kepada para wisudawan. Dia berpesan agar mereka tetap menjadi wisudawan yang prima dan berilmu tanpa melupakan akhlak dan moralitas yang tinggi.

“Jadilah ksatria-ksatria Airlangga yang meninggalkan jejak positif di manapun saudara berada. Jayalah selalu Universitas Airlangga tercinta,” pungkasnya. (*) 

Penulis: Sandi Prabowo

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).