DPRD Kota Surabaya Dukung UNAIR Terkait Temuan Kombinasi Obat Covid-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono (tengah) saat menemui media usai memberikan dukungan temuan kombinasi obat oleh tim UNAIR. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya secara tegas memberikan dukungan dan apresiasi terhadap temuan obat untuk Covid-19 yang ditemukan oleh tim dari Universitas Airlangga. Dukungan itu disampaikan langsung oleh perwakilan jajaran DPRD Kota Surabaya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

Bertempat di ruang rektor UNAIR pada Senin (15/6), pertemuan itu disambut langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Nasih bersama Ketua Senat Akademik Prof. Djoko Santoso Ph.D. Dalam kunjungannya bersama tim, Adi sapaan akrab Pimpinan DPRD Surabaya periode 2019-2024 itu memberikan banyak masukan dan apresiasi terhadap tim UNAIR. Baginya, temuan kombinasi obat yang dihasilkan tim UNAIR harus didukung secara penuh.

“Temuan ini merupakan oase bagi masyarakat Surabaya, terlebih Surabaya merupakan salah satu wilayah dengan kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi,” ujarnya.

Riset yang telah dilakukan ini, sambungnya, menjadi sebuah solusi yang seharusnya didukung oleh seluruh elemen. Mengingat, hal ini menjadi harapan bagi masyrakat di tengah kondisi pandemi yang terus meningkat.

“Semoga hal ini bisa menjadi jalan keluar bagi permasalahan yang sedang kita rasakan semua. Sebagai dewan, tentu hal ini akan menjadi perhatian khusus yang akan kami rumuskan bersama untuk bisa menjadi hal yang bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof. Nasih dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa secara konsisten, UNAIR telah fokus menangani kasus Covid-19 di Indonesia dengan maksimal. Mulai dari penanganan yang dilakukan oleh RSUA dan ITD.

“Oleh sebab itu, temuan kombinasi obat ini merupakan bagian dari ikhtiar kami bersama untuk menanggulangi kasus Covid-19 yang terus meningkat,” jelas Prof. Nasih.

Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, tambah Prof. Nasih, UNAIR merupakan kampus yang memiliki keunggulan dalam bidang kesehatan. Bahkan, dalam beberapa kasus kesehatan yang terjadi di Indonesia, UNAIR terus mengambil peran penanganan dengan baik.

“Sebagai ilmuan, tentu peran kami adalah memberikan solusi melalui temuan-temuan para ahli yang dimiliki. Semoga temuan yang kami hasilkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan  

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).