Kapolda Ajak UNAIR Sukseskan Kampung Tangguh Tangani Covid-19 di Jatim

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Imran melakukan kunjungan ke Universitas Airlangga, Kamis (4/6/2020). Kunjungan itu dilakukan bersama dengan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir. Kunjungan diterima langsung oleh Rektor UNAIR Prof Moh. Nasih beserta jajaran di ruang rektor.

Dalam pertemuan sekaligus silaturahim itu, Irjen Pol Fadil mengajak UNAIR berperan aktif dalam menyukseskan program Kampung Tangguh Semeru, yang berarti, Sehat, Aman, Tertib, dan Rukun. Kapolda yang baru menjabat bulan Mei 2020 lalu itu juga mengajak sivitas UNAIR bekerja sama dalam mengurangi penyebaran mata rantai Covid-19.

“Kami menyadari sivitas dapat digandeng untuk bekerja sama untuk Jaga Jatim, khususnya Jaga Surabaya. Peran kampus sungguh luar biasa. Kami menyadari kampus bisa membantu kami,” ujar Irjen Pol Fadil. “Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kuncinya adalah kolaborasi,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, ia menyebutkan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru di Jatim. Antara lain, memutus penyebaran Covid-19; menumbuhkan kesadaran masyarakat agar waspada terhadap Covid-19; membangun solidaritas masyarakat di masa pandemi; dan membangun kemandirian masyarakat meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat Covid-19.

Selain itu, melalui Kampung Tangguh Semeru, Irjen Pol Fadil juga mengajak mahasiswa mensosialisasikan masyarakat produktif dan aman Covid-19 menghadapi New Normal. Irjen Pol Fadil yakin mahasiswa UNAIR dapat berdampingan bersama kampus terkemuka di Jatim ikut mensukseskan program Kampung Tangguh Semeru.

Rektor UNAIR Prof Moh Nasih merespon baik ajakan Kapolda. Pihaknya menyebut mahasiswa dapat ikut menyukseskan Kampung Tangguh Semeru melalui mekanisme Kuliah Kerja Nyata (KKN). “Kami ingin terus bekerja bersama-sama untuk Jatim yang lebih aman dan nyaman,” ucap Rektor. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).