Wujud CSR Era Covid-19, Magister Manajemen 53 FEB UNAIR Adakan Pelatihan Kerja Gratis

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh MM 53

UNAIR NEWS – Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Univesitas Airlangga (UNAIR) angkatan 53 kelas sore mengadakan program campus social responsibility (CSR) dengan mengadakan program bertajuk Massive Open Online Course (MOOC) MM53 FEB UNAIR era Pandemi. Program tersebut dirilis melalui channelyoutube Airlangga Social Responsibility 2020 pada Kamis (21/5/2020).

Pada program tersebut, mahasiswa MM53 FEB UNAIR di bawah bimbingan Dr. Gancar Candra Premananto SE., M.Si., memberikan pelatihan kerja secara gratis.Selain itu juga untuk membantu masyarakat Indonesia yang saat ini menjalankan physical distancing agar semakin termotivasi dalam hidup sehari dengan tetap berada di rumah.

“MM53 FEB  UNAIR Surabaya percaya bahwa MOOC MM53 FEB UNAIR era pandemi akan membantu program pemerintah dalam pelatihan kerja secara online, gratis, dan bisa membantu dalam meningkatkan motivasi tiap-tiap orang dengan tetap berada di rumah masing-masing,” jelas Kaprodi MM FEB UNAIR yang akrab disapa Gancar tersebut.

Terdapat delapan program pelatihan online yang dilakukan. Yaitu bagaimana melakukan penelitian terapan (applied research) untuk pemula; cara membuat pitch desk start up untuk investor; social media marketing; pelatihan wawancara kerja; strategi menentukan harga jual untuk bersaing; pelatihan gaya kepemimpinan; pelatihan kewirausahaan; dan restrukturisasi kredit dan manfaatnya.

Selain itu, juga diikuti dengan program membangun motivasi era Covid-19. Yaitu dengan menyediakan video membangun motivasi diri; video empat kekuatan spiritualitas menghadapi pandemi; video harapan dalam beribadah di masa pandemi.

“Saat ini, MOOC MM53 FEB UNAIR era pandemi telah dipasarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan menginformasikannya via social media, youtube, serta media online lainnya pada tanggal 21 Mei 2020,” lanjutnya.

Jika dibandingkan dengan program pelatihan lain, MOOC MM53 FEB UNAIR memiliki beberapa keunggulan. Yaitu apabila program pelatihan online lain biasanya dipungut biaya sedangkan MOOC gratis serta mudah diakses vie youtube maupun instagram. Kemudian, MOOC juga memberikan sertifikasi namun khusus pelaihan cara melakukan penelitian terapat bagi pemula. Narasumber pada program MOOC merupakan praktisi dan akademisi dari MM FEB UNAIR.

Dengan diadakannya program tersebut, Gancar berharap dapat membantu banyak orang. Terutama agar semakin bersemangat serta semakin meningkatkan kemampuan dalam berproses hari demi hari dengan tetap tenang di rumah.

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu