Duta UNAIR Peduli Masyarakat Lewat “Daring”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Aditya Beriyan G. mahasiswa Fakultas Hukum UNAIR, anggota Paguyuban Duta UNAIR ketika menyalurkan bantuan paket sembako dan masker pada tukang sapu. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Di tengah terus bermunculannya kasus Covid-19 di Indonesia, tidak menyurutkan semangat kemanusiaan pada para Ksatria Airlangga. Hal ini dibuktikan oleh adanya kegiatan berbagi kepada masyarakat yang kembali digelar oleh salah satu paguyuban di Universitas Airlangga (UNAIR).

Kegiatan yang bertajuk ‘Daring’ atau Duta Caring telah dilaksanakan oleh Paguyuban Duta UNAIR. Kegiatan itu berlangsung pada Senin (18/5/20) di wilayah Surabaya.

Aditya Beriyan G, mahasiswa Fakultas Hukum UNAIR, yang juga tergabung dalam paguyuban Duta UNAIR menyampaikan bahwa kegiatan Daring merupakan salah satu program bentukan Duta UNAIR yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Meskipun terkendala minimnya sumberdaya dalam penyaluran bantuan, kegiatan Daring tetap berjalan dengan sangat baik.

Bantuan berupa 20 bingkis paket telah dibagikan kepada masyarakat umum yang membutuhkan di wilayah Surabaya. “Sasarannya adalah masyarakat umum. Dan kriterianya adalah mereka yang membutuhkan seperti tukang becak, ojol (tukang ojek, red), tukang parkir, dan lain-lain,” ungkapnya ketika diwawancari tim UNAIR News via whatsApp.

Sebanyak 20 bingkisan tersebut berasal dari penggalangan Dana Paguyuban Duta UNAIR dan para Donatur. Setiap bingkisan terdiri dari paket sembako beserta masker sebagai sarana untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Adit juga menyebutkan bahwa masyarakat mengaku senang dan bersyukur dengan adanya bingkisan paket sembako tersebut. Meski paket yang dibagikan tidaklah banyak, Adit tetap merasa bersyukur karena bersama teman-temannya ia dapat membantu orang lain. Menurutnya, berbuat kebaikan tidak hanya disaat kita mempunyai segalanya, karena sedikit demi sedikit tapi pasti lebih baik.

“Semoga keadaan ini segera membaik dan kita selalu dalam lindungan Allah SWT, tetap selalu bersyukur atas apa yang kita terima saat ini,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu