Bank Jatim Salurkan Donasi untuk Tangani Covid-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PENYERAHAN secara simbolis Bank Jatim diwakili Direktur Operasi dan TI Bank Jatim Tonny Prasetyo kepada Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA., pada Rabu (20/5/2020) di Hall Balairua, Lantai 4, Kantor Manajemen Kampus C. (Foto: M. Alif Fauzan)
PENYERAHAN secara simbolis Bank Jatim diwakili Direktur Operasi dan TI Bank Jatim Tonny Prasetyo kepada Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA., pada Rabu (20/5/2020) di Hall Balairua, Lantai 4, Kantor Manajemen Kampus C. (Foto: M. Alif Fauzan)

UNAIR NEWS – Gelombang bantuan donasi kembali diterima Universitas Airlangga dalam menangani pasien Covid-19 di Jawa Timur. Bank Jatim menyalurkan donasi 300 juta kepada UNAIR pada Rabu (20/5/2020) di Hall Balairua, Lantai 4, Kantor Manajemen Kampus C. Khususnya ditujukan untuk mendukung langkah UNAIR menghadapi pandemi Covid-19.

Direktur Operasi dan TI Bank Jatim Tonny Prasetyo dalam sambutannya berharap bantuan tersebut dapat membantu para tim di UNAIR dalam menghadapi Covid-19. Mengingat, UNAIR memiliki tiga tugas, yakni menangani pasien, mengetes sampel pasien, serta mengembangkan vaksin dan obat Covid-19.

”Jangan dilihat nilainya, semoga ini dapat membantu tim UNAIR dalam menghadapi Covid-19,” sebutnya.

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., menyampaikan terima kasih kepada jajaran pimpinan Bank Jatim atas bantuan dan dukungan selama ini. Kerja sama Bank Jatim dengan UNAIR juga kerap dilakukan.

”Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan selama ini. Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

UNAIR, imbuh Prof Nasih, akan terus melakukan upaya-upaya sesuai potensi yang dimiliki. Melalui, Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) dan Institute of Trophical Disease (ITD). Mengingat, universitas memiliki kewajiban menjalankan tri darma perguruan tinggi. Yakni, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

”Kampus, dalam hal ini Universitas Airlangga, memiliki tiga tugas dan kewajiban. Yang kami sebut Tri Darma perguruan tinggi. yakni, pendidikan, penelitian, dan pengadian masyarakat. Itu terus kamu upayakan dan dorong,” sebutnya.

Prof Nasih berharap pandemi Covid-19 yang mengharuskan ada jarak dalam bersosial tidak turut membuat jarak dalam solidaritas. Seluruh pihak mesti bergorong royong bersinergi dan salang membantu dalam penanganan Covid-19.

”Semoga pandemi Covid-19 justru membuat kita sebagai bangsa, kian mampu mengukuhkan soliditas, solidaritas, dan persatuan di antara kita. Untuk bersama-sama melawan dan menghadapi Covid-19,” ungkapnya.

Menambahkan pernyataan itu, Direktur RS Universitas Airlangga, Prof. Dr. Nasronudin,Sp.PD.,KPTI-FINASIM., turut menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim. Saat ini RSUA tengah melakukan upaya pencegahan potensi penularan karena melonjaknya pasien di IGD.

”Bantuan ini akan kami manfaatkan dan sangat membantu tim kami dalam menangani pasien. Terutama Covid-19,” tuturnya. (*)

Penulis: Feri Fenoria   

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu