Kolaborasi Berkelanjutan, UNAIR-BNI Peduli Warga Sekitar Kampus saat Ramadan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua BNI Cabang Surabaya Bagus Suandoko bersama Ketua Dharma Wanita UNAIR Triyani Nasih saat penyerahan secara simbolik bantuan untuk warga di lingkungan UNAIR. (Foto: M. Alif Fauzan)

UNAIR NEWS – Bulan Ramadan memang menjadi momen yang sangat tepat untuk terus melakukan banyak kebaikan. Salah satu kebaikan yang sering dilakukan dalam bulan suci ini adalah kebaikan yang mengarah pada kepedulian kepada sesama.

Kali ini, Universitas Airlangga bersama BNI kembali melakukan kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. Ialah kegiatan pembagian sembako kepada seluruh warga kampus dan sekitar kampus yang membutuhkan. Kegiatan yang bertajuk “Penyerahan 1000 Paket Sembako Berkah Ramadan 1441 H untuk Masyarakat & Anak Yatim di Lingkungan Universitas Airlangga”, dilangsukan di lobi Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR pada Kamis (14/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dharma Wanita UNAIR Triyani Nasih dalam sambutannya mengatakan bahwa awalnya masih ragu untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Pasalnya, mengingat kondisi pandemi yang mengharuskan semua pihak untuk menjaga jarak.

“Namun, setelah beberapa pihak memberikan masukan. Justru dalam kondisi normal saja banyak warga yang membutuhkan, apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, maka kegiatan pembaigian sembaga bisa terlaksana,” ujarnya.  

Perihal paket sembako yang diberikan, Triyani Nasih menjelaskan bahwa untuk paket tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tercatat, isi paket yang diberikan pada tahun ini ada beras 5 kg, minyak, teh, kecap, dan mie instan.

“Terima kasih untuk banyak pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Semoga bermanfaat bagi yang menerima dan berkah bagi kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua BNI Cabang Surabaya Bagus Suandoko dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa terus bersinergi dengan UNAIR. Utamanya dalam kegiatan sosial di bulan Ramadan. Ke depan, pihaknya juga akan terus mendukung berbagai upaya dan kegiatan serupa.

“Terlebih dalam kegiatan sosial seperti ini. Semoga mendapat keberkahan bersama. Sekali lagi terima kasih atas support UNAIR,” tuturnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).