PT Bank Mandiri Sumbang 1,5 Miliar untuk Tangani COVID-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – PT Bank Mandiri berikan bantuan sumbangan untuk tenaga kesehatan yang menangani COVID-19 di RSUA. Sumbangan diberikan senilai 1,5 miliar rupiah yang akan digunakan untuk membeli PCR dan kebutuhan ruang isolasi. Sumbangan itu merupakan bantuan tahap kedua dan sebelumnya PT Bank Mandiri juga telah memberikan bantuan berupa APD senilai 115 juta.

Sumbangan diberikan langsung oleh I Gede Raka Arimbawa selaku Senior Vice President PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Region VIII/ Jawa 3 kepada Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., M.T., Ak., CMA  di Ruang Rapat Rektor Lantai 4, Kampus C pada Jumat (8/5/2020). Pihaknya mengatakan bahwa hingga saat ini kebutuhan tenaga medis di RSUA terus mendesak. Untuk itu, mewakili PT Bank Mandiri Pusat  ia berharap sumbangan tersebut dapat memperlancar proses penanganan medis terkait COVID-19 dan dapat mempercepat penanggulangannya.

“Saya berharap Jawa Timur khususnya Surabaya bisa kembali pulih dari pandemi ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan semakin mempererat tali silaturahim antar Bank Mandiri dan Universitas Airlangga,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof Nasih menyebutkan bahwa sumbangan yang diberi sangatlah  berarti untuk para Nakes. Sebab mereka saat ini menjadi garda terdepan tangani COVID-19. Apalagi, sejak pemerintah menunjuk UNAIR sebagai tempat tes COVID-19, dan RSUA sebagai RS rujukan.

Mari, bergerak bersama berantas Covid-19!!

Penulis: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).