Berbagai Upaya Dilakukan FKG UNAIR untuk Cegah Covid-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Selain bilik sterilisasi, FKG UNAIR menyiapkan sarana cuci tangan di setiap sudut kampus. Hal ini dilakukan untuk mencegah menyebaran Covid-19. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Berbagai upaya dilakukan oleh Fakultas kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) untuk mencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid19. Sejak Pada 6 April 2020 lalu, FKG UNAIR mempunyai bilik sterilisasi yang diletakkan di pintu masuk FKG UNAIR.

Bilik sterilisasi ini diberikan langsung oleh Koperasi Denta Karya yang dipimpin oleh Prof. Diah Savitri Ernawati, drg.,M.Si.,Sp.PM(K) dan diterima oleh Dekan FKG UNAIR Dr. R Darmawan Setijanto drg,M.Kes.

Tidak hanya bilik sterilisasi, demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus, FKG UNAIR menyediakan sebanyak empat wastafel dan sabun. Fasilitas itu diletakkan di taman STOVIT 1928.

Pencegahan Covid-19 ini ditujukan oleh seluruh sivitas akademika tanpa kecuali. Baik itu pimpinan, tenaga pendidik (tendik), dan pegawai. Beberapa dari mereka masih harus beraktivitas di kampus, salah satunya untuk mengadakan rapat terbatas.

Tak hanya itu, sarana mencegah Covid-19 juga diperuntukkan bagi mahasiswa. Meskipun sudah berlangsung pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan (daring), beberapa dari mereka masih ada yang datang ke kampus untuk urusan administrasi. Maka itu berbagai sarana pencegahan Covid-19 disediakan di FKG UNAIR.

Saat ini FKG menerapkan Study from Home dan Work From Home untuk pembelajaran mahasiswa program S1, S2, dan S3. Sedangkan untuk program profesi dan spesialis, pembelajaran dengan menyentuh pasien untuk sementara dihentikan. Sementara untuk ujian dan pembelajaran non pasien tetap berjalan secara daring.

“Harapannya semoga pandemi Covid-19 ini cepat teratasi dan pemebelajaran dapat dilanjutkan dengan optimal,” ucap Darmawan. (*)

Penulis: Dwi Rahmawati

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).