Lagi, Dukungan dan Donasi Mengalir Dari Banyak Mitra untuk Universitas Airlangga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR bersama pihak PT Erlangga saat sesi foto penyerahan donasi untuk Covid-19. (Foto: Alifian Sukma)

UNAIR NEWS – Pandemi Covid-19 yang melanda di berbagai wilayah di dunia, membuat banyak pihak saling bersinergi. Di Indonesia, adanya pandemi tersebut telah membangkitkan rasa persatuan untuk saling gotong royong memerangi dampak Covid-19 yang terus meningkat.

Kali ini, sebagai bagian dari lembaga yang terus konsen menangani kasus Covid-19, Universitas Airlangga tidak henti menerima banyak dukungan. Baik berupa alat-alat untuk tim medis maupun uang yang bisa digunakan untuk hal lainnya. Bantuan berupa dana datang dari PT. Erlangga diterima langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Moh Nasih pada Rabu (15/4).

Bertempat di Balairua Kantor Manajemen Kampus C UNAIR, Subekti yang merupakan Kepala Cabang PT. Erlangga di Surabaya mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bukti Penerbit Erlangga ikut peduli dengan penanggulangan covid. Amanah itu, sambungnya, merupakan instruksi langsung dari direktur PT. Erlangga di pusat.

“Ini merupakan amanah dan mandat langsung dari direktur utama kami. Bentuk cek senilai 50 juta rupiah,” ujarnya.

Penyerahan Donasi dari Bank BRI kepada Universitas Airlangga untuk penanganan Covid-19 (Foto: M. Alif Fauzan)

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa ke depan semoga akan ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama antara UNAIR dan PT. Erlangga. Kerja sama itu, baik dalam pembelajaran maupun dalam hal penelitian.

Menanggapi hal tersebut, Prof. Nasih sebelumnya memberikan ucapan terima kasih kepada PT. Erlangga atas bantuan yang sudah diberikan. Dalam hal itu, Prof. Nasih juga mengungkapkan bahwa dalam kondisi seperti ini, kerja sama dalam bentuk akses buku buku dari PT. Erlangga secara gratis mungkin bisa dikerjasamakan.

“Mengingat mahasiswa kami sampai hari ini sedang melakukan studi di rumah. Mungkin jika ini bisa terealisasi dalam kondisi seperti ini sangat bermanfaat,” tutur Prof. Nasih.

Selanjutnya, Prof. Nasih juga menuturkan bahwa untuk mengatasi pandemi ini, pihaknya tidak mungkin bisa jalan sendiri. Kolaborasi, sambungnya, sangat dibutuhkan untuk menjadi sebuah langkah yang baik.

“Semoga ke depan kerja sama yang strategis bisa dijalankan secara lebih baik oleh PT. Erlangga dan UNAIR. Utamanya untuk mengembangkan banyak program pendidikan maupun penelitian,” pungkasnya.

Usai menerima donasi dari PT. Erlangga, pada hari yang sama UNAIR juga menerima bantuan berupa uang tunai senilai 100 juta rupiah dari Bank BRI. Bantuan tersebut, merupakan bentuk program BRI Peduli yang juga disalurkan untuk mendukung UNAIR yang dalam hal ini melalui RSUA dan LPT untuk menangani Pandemi Covid-19.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).