IKA UA Kembali Salurkan Bantuan Peduli Covid-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PP IKAUA) saat memberikan bantuan kepada Rumah Sakit UNAIR (RSUA) untuk penanggulangan Covid-19. Pemberian bantuan dilakukan pada Kamis (9/4/2020). (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) kembali menyerahkan Bantuan Kemanusiaan IKA UA Peduli Pandemi Covid-19 Tahap Tiga. Selain memberikan bantuan, IKA UA juga melakukan penyemprotan desinfektan di Kampus B UNAIR. Ada tiga lokasi utama penyemprotan desinfektan, yaitu di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Hukum (FH), dan Masjid Nuruzzaman. Kegiatan itu dilakukan pada Kamis (9/4/2020).

Pemberian bantuan kemanusiaan tahap ketiga itu diserahkan langsung oleh Dr. Akmal Budianto, S.H., M.Hum, M.Si selaku Ketua Satgas Aksi IKA UA Peduli Covid-19. Adapun pemberian bantuan tersebut diserahkan kepada tiga lokasi utama, yaitu Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UNAIR, dan Pusat Layanan Kesehatan (PLK) UNAIR.

“Bantuan diberikan secara bertahap. Untuk tahap ketiga ini, di samping untuk RSUA, RSGM, dan PLK, juga ditambah dengan penyemprotan gedung-gedung di kampus B UNAIR,” ucap Akmal.

Adapun bantuan untuk RSUA, Pengurus IKA UA memberikan 53 box masker bedah yang berisi 2.650 pcs masker dan 400 buah baju hazmat. Untuk RSGM UNAIR diberikan  17 box masker bedah yang berisi 850 pcs masker, 70 buah baju hazmat, 2 buah thermo Gun, serta 50 buah face shield.

“Sedangkan untuk PLK UNAIR kami memberikan 10 box masker bedah yang berisi 500 masker serta 20 baju hazmat,” ucap Akmal.

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PP IKAUA) saat memberikan bantuan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UNAIR untuk penanggulangan Covid-19. Pemberian bantuan dilakukan pada Kamis (9/4/2020). (Dok. Pribadi)

Alumnus Fakultas Hukum UNAIR tahun 1978 itu menyampaikan bahwa persiapan dalam penggalangan bantuan dimulai dengan membuka rekening donasi penanganan Covid-19 untuk alumni-alumni UNAIR. Bantuan tersebut berasal dari para alumni semua fakultas, ada yang memberikan perorangan ada pula yang memberikan secara berkelompok.

Alhamdulillah, dalam tempo seminggu sudah masuk 400 juta,” tambahnya.

Akmal melanjutkan, inisiatif membantu RSUA dilakukan mengingat RSUA membutuhkan APD untuk penanganan korban Covid-19. Sudah sewajarnya, para alumni membantu RSUA agar RSUA bisa bekerja lebih optimal dengan semangat gotong royong keluarga besar UNAIR.

Ketua I IKA UA itu juga menyampaikan terima kasih setulusnya kepada seluruh alumni yang telah berpartisipasi memberikan donasi melalui PP IKAUA. Penggunaan dana hasil sumbangan alumni akan dikelola dengan aman, transparan, dan akan dipertanggungjawabkan sebaik mungkin.

“Kepada para dokter dan perawat yang terlibat langusung di garda terdepan, kami doakan semua dalam lindungan Allah. Tetap semangat karna Anda tidak sendirian, semoga musibah ini segera berakhir,” tutupnya. (*)

Penulis : Sandi Prabowo

Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu