Penanganan Covid-19 di RSUA, Tarik Banyak Simpati Masyarakat untuk Donasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat menerima bantuan kemanusiaan untuk Tim Medis RSUA yang disalurkan melalui Jawa Pos. (Foto: M. Alif Fauzan)

UNAIR NEWS – Usai resmi ditunjuk pemerintah sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan pandemi korona di Indonesia, Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) secara komit melakukan amanah tersebut dengan sangat baik. Tercatat sudah ada ribuan masyarakat yang melakukan tes terkait pandemi korona di Poli Khusus RSUA.

Tidak hanya itu, untuk mengoptimalkan penanganan dan pelayanan bagi masyarakat, RSUA juga membentuk Tim Satuan Tugas (satgas) Covid-19. Hal ini, dimaksudkan agar dalam pelaksanaan tugas pemeriksaan yang dilakukan untuk pasien korona bisa lebih maksimal. Hingga saat ini, Poli Khusus RSUA terus ramai didatangi oleh masyarakat dari berbagai kalangan untuk melakukan tes korona.

Banyaknya antusias masyarakat yang melakukan tes korona di RSUA, membuat banyak pihak menaruh perhatian lebih kepada RSUA. Utamanya, dalam memberikan banyak dukungan. Baik dalam bentuk materi maupun non-materi.

Dukungan tersebut, datang dari banyak pihak. Mulai akademisi, lembaga sosial, hingga media massa. Kali ini, Rektor UNAIR Prof. Moh. Nasih menerima langsung bantuan dari masyarakat yang dihimpun oleh media Jawa Pos pada Rabu (25/3). Bertempat di Ruang Rektor Kampus C UNAIR, bantuan berupa APK dan hand sanitizer tersebut siap didistribusikan untuk tim medis di RSUA.

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan bantuan kepada kami melalui Jawa Pos. Bantuan ini, sangat bermanfaat bagi tenaga medis kami dalam bekerja merawat pasien korona di RSUA,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Prof. Nasih juga menegaskan bahwa bantuan kemanusiaan yang diterima akan segera diserahkan kepada tenaga kesehatan yang tengah melakukan berbagai pemeriksaan di RSUA.

“Bantuan ini akan kami distribusikan langsung ke tenaga medis RSUA,” tandasnya. “Dan sekali lagi, terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk tim medis kami,” tuturnya.  

Sementara itu, Ketua PIH UNAIR Dr. Suko Widodo yang menyaksikan langsung  hal itu menuturkan,  bantuan yang diberikan saat ini sangat berarti bagi tim medis RSUA. Ia juga menegaskan bahwa bantuan itu akan segera diserahkan ke tim medis untuk kemudian bisa dimanfaatkan dalam penanganan covid-19 ini.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu