Tiga Mahasiswa Fakultas Vokasi Ukir Dua Penghargaan dalam Ajang LKTI Tingkat Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
tiga mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yaitu Annisa Maulidya, Ajeng Dilla Lestari, dan Yasmin Aulia Hylmi saat meraih 2 penghargaan di ajang LKTI Nasional. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Kabar membanggakan datang dari tiga mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yaitu Annisa Maulidya, Ajeng Dilla Lestari, dan Yasmin Aulia Hylmi. Mahasiswa D3 Teknologi Laboratorium Medis itu membawa pulang dua piala pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Moment Of Civil Engineering (LKTIN MOCE) 2020 yang diadakan di Universitas Bengkulu pada 12-15 Maret 2020.

Melalui karya “Smart ST Fiber with Adapted Layer System: Optimalisasi Potensi Serat Sansevieria trifasciata dengan System Lapis Mecobilayer sebagai Masker Sehat Preventif Anti-PM10 pada Karhutla” tim Amerta itu berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus yaitu sebagai Juara 1 dan Best presentation melalui penilaian presentasi oleh dewan juri serta pengetahuan dan penguasaan materi dari karya yang mereka angkat.

Sebelumnya mereka telah melalui serangkaian proses seleksi, yaitu seleksi abstrak, dan setelah dinyatakan lolos mereka mengirimkan full paper untuk diseleksi sebagai 15 Grand Finalis LKTIN MOCE 2020. Setelah lulus, mereka datang ke Universitas Bengkulu sebagai Grand Finalis untuk mempresentasikan dan mengikuti gelar karya tersebut.

Annisa Maulidya yang merupakan ketua tim mengatakan keinginannya untuk memberikan usaha terbaik dan tidak ingin mengecewakan orang-orang disekitarnya. “Sebenarnya ambisi untuk menjadi juara 1 itu tidak ada, karena yang kami pikir hanya satu yaitu bisa memberikan penampilan dan upaya terbaik kami, agar kami tidak mengecewakan orang-orang yang sudah percaya dan mendukung kami sepenuhnya,” ucapnya.

Annisa juga berpesan kepada seluruh Ksatria Airlangga untuk terus berjuang dalam mengukir prestasi dan jangan pernah menyerah hingga mendapatkan hal yang diinginkan, “Jika gagal coba lagi. Jangan menghalalkan berbagai cara untuk menang, tapi nikmati prosesnya,” tutupnya.

Penulis: Annisa Mauldya

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu