FH UNAIR Jadi Tuan Rumah Seminar dan Musyawarah Nasional ALSA Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Johannes Sahetapy Engel memberikan materi dalam seminar dan musyawarah nasional ALSA Indonesia di Gedung Balai Pemuda Surabaya. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Pada tahun 2020 ini, Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH UNAIR) terpilih menjadi tuan rumah dalam acara Seminar dan Musyawarah Nasional (Semunas) yang ke XXVII. Acara itu merupakan agenda tahunan yang digelar oleh National Board Asian Law Students’ association (ALSA) Indonesia yakni organisasi khusus untuk mahasiswa Fakultas Hukum se-Asia.

Semunas ini adalah forum tertinggi dari ALSA National Chapter Indonesia. Dalam acara tersebut, seluruh delegasi dari perwalilan masing-masing local chapter akan menyampaikan  progress reportnya. Selain itu, kegiatan itu juga menjadi forum pertanggungjawaban National Board ALSA Indonesia selama satu kepengurusan. 

Tidak hanya mengadakan musyawarah nasional saja, Acara yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut yakni  dari tanggal 13 Maret sampai 15 Maret 2020 itu juga menggelar acara seminar nasional dengan tema “Legal Challenges in The Fourth Industrial Revolution: The Future of Legal Professional”. 

Acara seminar nasional yang di gelar di Gedung Balai Pemuda Surabaya tersebut banyak dihadiri oleh pembicara dari kalangan legal professional yang telah lama berkecimpung di dunia hukum seperti Johannes C. Sahetapy Engel Founder Akset Legal Firm, Muhammad Philosophi CEO & Founder Legalku, Prof. Dr. H. Ahmad M. Romli, S.H., M.H., FCB. Arb., Guru Besar Universitas Padjajaran, dan Dr. Herlambang P. Wiratraman, S.H., M.A. Dosen Departemen Hukum Tata Negara FH UNAIR. 

Sebagai rangkaian penutup dalan acara Semunas yang ke 27, seluruh delegasi yang hadir diajak untuk menikmati jamuan makan malam bersama yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya di Gedung Pemuda sekaligus bincang hangat menikmati malam terakhir sebelum kembali ke kota masing-masing.

Muhtina Tria Novianti yang akrab disapa Tria, sebagai Projek Officer dalam acara Semunas itu mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan acara Semunas. Pihaknya juga berharap dengan adanya acara Semunas itu seluruh pihak baik anggota ALSA FH UNAIR, maupun anggota ALSA yang lain bisa mengambil manfaatnya.

“Aku mau ngucapin terima kasih sebesar-besarnya kepada semuanya, panitia, pembicara  dan juga seluruh delegasi yang turut menyukseskan acara Semunas tahun ini, dan harapannya semoga dengan selesainya acara Semunas ini semua pihak baik itu member ALSA Local Chapter  UNAIR sendiri maupun ALSA dari local chapter lain bisa mengambil manfaat baiknya,” Pungkasnya.

Penulis: Sugeng Andrean

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu