Dorongan Keluarga dan Kekasih Antar Vunieta Berkuliah S2

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Vunieta, Wisudawan Terbaik S2 Fakultas Hukum. (Ilustrasi oleh Feri Fenoria R)

UNAIR NEWS – Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah impian setiap orang. Begitu juga dengan Vunieta. Dara asal Nganjuk ini merupakan salah satu yang beruntung karena dapat meneruskan pendidikannya hingga Program Magister (S2). Bahkan, tahun ini dirinya sukses mencatatkan diri sebagai salah satu wisudawan terbaik.

Sempat ingin langsung bekerja setelah merampungkan Program Sarjana (S1), Vunieta lantas berpikir ulang lantaran kedua orang tua, beserta sang kekasih justru mendorong dirinya agar kembali berkuliah. Kesempatan itu akhirnya tak disia-siakannya. Pada tahun 2018 lalu, ia memutuskan untuk mengambil di Prodi Kenotariatan, Universitas Airlangga.

“Mungkin karena saya menjadi satu-satunya anggota keluarga yang beruntung dapat menyelesaikan pendidikan S1 tepat waktu, dan sayang rasanya apabila tidak diteruskan. Puji Tuhan, dengan kondisi yang berkecukupan, saya diberikan kesempatan, sekaligus dukungan untuk melanjutkan pendidikan S2,” kata Vunieta sembari mengawali kisahnya.

Ketika memasuki bangku perkuliahan, ada banyak tantangan yang harus ia hadapi. Terutama saat dirinya mulai mengambil pekerjaan di salah satu perusahaan perbankan. Perempuan kelahiran Kediri itu harus membagi waktunya sebagai seorang pelajar juga karyawan. Berbagai persoalan, serta pekerjaan yang menumpuk kerap menghampirinya.

“Hal yang sangat menantang adalah belajar melakukan time management secara tepat. Pada pagi hari saya menjadi seorang karyawan, dan malam hari sebagai mahasiswa. Awalnya sangat sulit, apalagi soal menjaga kesehatan. Belum lagi saat harus menghadapi persoalan di tempat kerja maupun dalam menyelesaikan deadline tugas kuliah,” ujarnya.

Beruntungnya, di tengah kesibukan sebagai mahasiswa dan karyawan, Vunieta berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,80 melalui tesis berjudul Klausul Persetujuan Bank atas Penjualan Objek Jaminan Fidusia berupa Benda Persediaan. Topik tersebut diambil atas dasar fokus pendidikan, serta karir yang ke depan akan diambilnya. Saat ini, Vunieta tengah menekuni pekerjaan sebagai seorang calon notaris di sebuah kantor notaris.

Selain itu, dia juga kerap mengikuti beberapa tes, ujian, maupun seminar untuk mempersiapkan diri menjadi notaris. Terkadang, dirinya juga menyempatkan diri untuk membantu kedua orang tuanya apabila, terdapat kendala yang harus diselesaikan.

Penulis: Nabila Amelia
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu