Ridhwan Hidayat: Atur Prioritas, Jadwalkan, dan Fokuskan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ridhwan Hidayat, Wisudawan Berprestasi Fakultas Eknomi dan Bisnis. (Ilustrasi oleh Feri Fenoria Rifa'i)

UNAIR NEWS – Ridhwan Hidayat, mahasiswa Fakultas Eknomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR) pantas berbangga atas kerja keras yang telah dilakukan. Ridhwan, sapaan akrabnya mampu menuntaskan studinya dengan menyabet gelar Wisudawan Berprestasi periode Maret 2020.

Dalam menyelesaikan studi, Ridhwan menulis skripsi dengan judul “Reaksi Pasar Terhadap Pengumuman Merger dan Akuisisi Domestik di Emerging Market ASEAN”. Skripsi itu dibuat untuk mengetahui aktivitas merger dan akuisisi yang semakin berkembang dan tertarik untuk meneliti lebih jauh mengenai fenomena tersebut di kawasan negara berkembang ASEAN, ditambah lagi masih jarang penelitian topik ini di ASEAN.

Semasa kuliah, mahasiswa S1 Manajemen tersebut telah banyak menorehkan prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Di antaranya, Runner up Paper Presentation Competition ASIAN Undergraduate Summit 2019 di Hindu Collage, University of Delhi, India, dan 1st Winner FISH PRENEUR Business Plan Competition Held by UNESA 2017.

Selain aktif mengikuti lomba, Ridhwan juga aktif mengikuti berbagai konferensi Internasional. Seperti, STEP ASIAN Undergraduate Summit “Leadership in a complex world: harnessing untapped potential” di National University of Singapore 2019 dan Innovation and Design Thinking Workshop, Anagram Group, Singapore 2019.

Dengan segala kesibukkan saat kuliah, Ridhwan mengatur prioritas waktu dengan menjadwalkan aktvitasnya yang dinilai penting dan urgent dilakukan dalam waktu dekat hingga aktivitas yang dinilai kurang penting dilakukan.

“Selain itu, yang tidak kalah pentingnya jangan mencampurkan waktu yang seharusnya untuk kuliah dan kegiatan di luar perkuliahan. Dan ketika waktu untuk kegiatan non-akademik harus fokus untuk kegiatan non-akademik sehingga bisa menyeimbangkan keduanya dengan maksimal,” tuturnya.

Ridhwan menuturkan, dalam mencapai impian jangan berhenti mencoba. Baginya, kerugian terbesar adalah ketika di usia muda sudah enggan untuk mencoba.

So kita yang diberikan kesempatan menikmati masa kuliah dan menimba ilmu sedalam mungkin di bangku perkuliahan jangan disia-siakan untuk hal yang tidak bermanfaat. Just try, try, try and No Excuse,” pungkasnya.

Penulis: Asthesia Dhea

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu