IKA UA, Tekankan Menjadi Wisudawan Inovatif

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Rektor Universitas Airlangga (UNAIR) telah mengukuhkan sebanyak 1.287 mahasiswa yang berasal dari 14 Fakultas dan Sekolah Pasca Sarjana dalam Wisuda Universitas Airlangga (UNAIR) periode Maret 2020 pada (7/3/20).  Acara yang berjalan dengan hikmat dan bahagia tersebut berlangsung di Airlangga Convention Center (ACC).

Hj. Harlistyati, S.H., M.Si., memberikan sambutan, selaku perwakilan pengurus pusat ikatan alumni UNAIR (IKA UA). Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto tersebut berpesan kepada para wisudawan untuk dapat menerapkan ilmu yang telah diterima semasa kuliah.

“Wisudawan dapat menerapkan ilmu yang telah diterima dan membanggakan almamater juga keluarga, meneruskan kembali ke jenjang berikutnya atau menerapkan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam sambutannya, juga mengajak para wisudawan untuk berguru dengan orang yang ahli dibidangnya dan mencari komunitas yang produktif serta memiliki pengaruh positif. Tidak hanya itu, sambungnya, diharapkan wisudawan dimanapun berada untuk turut serta berkiprah dan aktif melalui cabang IKA UA di wilayahnya.

Hj. Harlistyati, S.H., M.Si secara simbolisasi memberikan kartu anggota alumni kepada Muram Yando S.Ak. (Foto: Agus Irwanto)

Menurutnya, di era revolusi yang didasari dengan teknologi digital, wisudawan ditekankan menjadi wisudawan yang  berjiwa pancasila, berbudi luhur dan siap mengabdi dimanapun berada. Serta dituntut inovatif dan kreatif dengan adanya daya saing yang hebat di era global.

Selain sambutan, Hj. Harlistyati secara simbolis menyerahkan kartu anggota alumni kepada Muram Yando, S.Ak selaku wakil dari alumni.

Dalam kesempatan yang sama, wisudawan dari Fakultas Ilmu Budaya Muram Yando, S.Ak menuturkan, Universitas Airlangga dengan motto Excellence With Morality telah mengajarkan pentingnya penyelarasan intelektual dengan kepribadian sebagai seorang mahasiswa.

Wisudawan yang menerima beasiswa afirmasi ADIK PAPUA tersebut mengungkapkan bahwa periode pasca kampus merupakan medan yang berikutnya harus dilalui. Perlu disadari bahwa, sambungnya, wisuda ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan merupakan awal dari perjuangan yang sesungguhnya.

“Oleh karenanya, mari bersama-sama merapatkan berisan dan menebar ilmu yang telah kita perjuangkan selama ini kepada sesama dan semoga kita bisa menjadi pribadi yang sukses dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” terangnya.

Penulis : Asthesia Dhea Cantika

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).