Ikuti Kompetisi Kedokteran Gigi, 2 Mahasiswa FKG UNAIR Raih Juara di Malaysia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dari Kiri : Aisyah, Nadiyya, dan Ayu dalam kompetisi 17th Student Scientific Conference 2020 yang diselenggarakan di School of Dental Science – Health Campus – Universiti Sains Malaysia (USM). (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Rasa bahagia memenuhi rongga dada Ayu dan Aisyah mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga. Pasalnya, keduanya berhasil mengharumkan nama FKG UNAIR dalam kompetisi ilmiah tingkat internasional, tepatnya pada 17th Student Scientific Conference 2020 yang diselenggarakan pada Kamis (27/5/2020).

Kompetisi yang diadakan di School of Dental Science – Health Campus – Universiti Sains Malaysia (USM) itu diikuti oleh Fakultas Kedokteran Gigi dari beberapa perguruan tinggi di Malaysia. Sementara dari Indonesia, ada Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Airlangga.

Terdapat dua kategori pada kompetisi tersebut. Yaitu, Oral Presentation yang terdiri dari Basic Science (14 peserta), Clinical Science (10 peserta), Public Health (14 peserta), dan e-Poster Presentation (16 peserta). Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga mengirimkan 3 peserta, yaitu Ayu Anggraini Broto Nagoro (Basic science), Aisyah Rachmadani Putri Gofur (Public health), dan Nadiyya Nurul Nuha (E-poster).

Alhamdulillah”. begitu ucap keduanya, sesaat setelah panitia mengumumkan nama-nama pemenang. Tidak sia-sia persiapan yang telah dilakukan selama satu bulan bersama dosen pembimbing dan tim kemahasiswaan FKG UNAIR.

Dalam kompetisi itu, Ayu berhasil mendapatkan 1st Place International Oral Presentation Basic Sience Category, sementara Aisyah memperoleh 3rd Place International Oral Presentation Public Health Category. Nadiyya masih harus terus berlatih lebih keras agar bisa menjadi terbaik dalam kompetisi berikutnya.

Selain Ayu dan Aisyah, berikut daftar pemenang pada kompetisi Oral presentation

Basic Science :  

Juara 1 : Ayu Anggraini Broto Nagoro (FKG Unair)

Juara 2 : FKG Malaysia

Juara 3 : FKG Malaysia

Clinical Science:

Juara 1 : FKG Malaysia

Juara 2 ; FKG Malaysia

Juara 3 : FKG Malaysia

Public Health:

Juara 1 : FKG USM

Juara 2 : FKG USM

Juara 3 : Aisyah Rachmadani Putri Gofur (FKG UNAIR)

E-poster:

Juara 1 : FKG Malaysia

Juara 2 : FKG Malaysia

Juara 3 : FKG Malaysia

“Kami sangat bersyukur dan ikut berbangga atas kemenangan ini. Alhamdulillah. Mudah-mudahan bisa memotivasi mahasiswa lainnya. Pembinaan kegiatan ilmiah juga harus lebih ditingkatkan, agar makin bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ujar Prof. Dr. Anita yuliati, drg., MKes selaku Wakil Dekan I FKG UNAIR.

Bravo FKG UNAIR. Bravo Universitas Airlangga.

Penulis : Anis Irmawati

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu