Awal Kepengurusan, Bhayanaka AUBMO UNAIR Banyuwangi Adakan Upgrading

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Sharing Session Upgrading AUBMO PSDKU UNAIR Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebuah Organisasi tidak akan berjalan baik apabila tidak adanya kerjasama antara pengurus satu sama lain untuk saling terkait di dalam mencapai visi bersama. Tentunya, hal tersebut tidak akan terjalin apabila masih belum mengenal serta belum ada rasa memiliki terhadap organisasi.

Mengenai hal itu, Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga, mengadakan kegiatan Upgrading Pertama bagi pengurus AUBMO periode 2020 yang bertemakan “Keluarga”, dimana Keluarga saling menjaga keterikatan dan kekompakan.

“Perbedaan nya Upgrading periode ini dengan sebelumnya yaitu kegiatan tahun ini berkonsep’ camping, karena bisa lebih dekat, lebih akrab, apalagi dengan kondisi hujan kemarin kita hujan hujanan bareng, tidur bareng dalam satu tenda, sehingga merasa lebih ada keterikatan batin disana,” jelas  Dwi Kurniawati selaku Koordinator PSDM AUBMO UNAIR Banyuwangi.

Kegiatan Upgrading yang bertempat di pantai Cacalan pada tanggal 22-23 Februari tersebut, memiliki serangkaian acara. Ialah games, makan bareng, sharing session, dan penampilan setiap divisi. Selain itu ada kegiatan tambahan berupa sharing bersama pemilik konservasi di pantai cacalan.

“Ada satu hal menarik pada saat kegiatan berlangsung, tepat tengah malam sebelum dilaksanakan nya sharing session pengurus, ada sedikit drama yang disiapkan oleh panitia upgrading khususnya PSDM, yang dilaksanakan mulai dari pukul satu hingga 3 pagi,” ungkap mahasiswi yang akrab disapa Dwi tersebut

Drama tersebut, lanjutnya, berupa hilangnya salah satu pengurus yang membuat seluruhnya merasa panik, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kepekaan serta kepedulian satu sama lain . Setelah drama tersebut berakhir, dilanjutkan sharing session bersama Ketua AUBMO PSDKU UNAIR periode 2018 yaitu Hodimatun Mahiroh.

“Upgrading ini dilaksanakan sebanyak dua kali selama satu periode, pertama kali di awal periode dan pada pertengahan. Selain merekatkan antar pengurus, upgrading di awal periode juga sebagai sarana pengenalan organisasi bagi pengurus yang notabene masih berstatus mahasiswa baru,” lanjutnya.

Kabinet Bhayanaka yang bermakna luar biasa ini, berfokus pada peningkatan kualitas SDM melalui kerekatan ikatan batin keluargaan, kekompakakan, saling menjaga serta saling kerjasama. Selain itu setiap pengurus diharapkan bukan hanya berfokus pada masing-masing kementeriannya saja, namun juga saling berkontribusi antar kementerian.

“Harapannya, untuk seluruh pengurus periode ini bisa menjalankan tugasnya dengan ikhlas serta percaya diri untuk membawa organisasi menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Penulis: Athiya Adibatul Wasi

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu